13 Rajab 1444  |  Sabtu 04 Februari 2023

basmalah.png

Tips Menjalani Hidup untuk Seorang Introvert

Tips Menjalani Hidup untuk Seorang IntrovertFiqhislam.com - Menjadi seorang introvert mungkin bisa membuat stres. Terlepas dari pergulatan batin yang konstan, introvert juga harus menjawab pertanyaan dari orang lain.

Jika Anda seorang introvert dan percaya bahwa orang-orang gagal memahami Anda, saran-saran yang dilansir Indian Express, Rabu (8/1) mungkin bisa membantu mengatasinya.

Keluarlah dari rumah. Tidak apa-apa jika tidak ingin bertemu orang yang tidak dikenal. Tetapi Anda masih dapat menjelajah keluar dari rumah saat pagi hari atau berjalan-jalan malam di taman terdekat. Dengan cara ini, seseorang berada di antara orang-orang namun tidak perlu terlibat.



Tinggal di rumah terlalu lama dapat mengisolasi seseorang dari masyarakat. Lain kali jika Anda perlu mengobrol dengan seseorang, hal itu mungkin menimbulkan kecemasan yang tidak semestinya.

Tempat kerja menyenangkan. Kekuatan karyawan introvert adalah mereka hanya fokus dan mulai bekerja. Namun Anda tidak akan membantu tim dalam jangka panjang jika tidak berkontribusi selama pertemuan grup atau berbagi ide-ide baru. Jadi ide bagus untuk membuat percakapan selama jam kerja.

Berhenti menilai diri sendiri. Langkah pertama untuk tetap bahagia adalah menerima diri sendiri tanpa syarat.

Mencoba memaksakan diri untuk berubah sepenuhnya hanya akan menggangu ketenangan pikiran. Jadi luangkan satu hari dalam satu waktu, lacak perilaku Anda dalam buku harian dan biarkan perubahan itu terjadi secara organik.

Kelilingi diri dengan orang-orang baik. Orang yang berpikiran luas tidak akan pernah menghakimi Anda.

Mereka bisa menjadi teman dekat, orang tua, atau saudara kandung Anda. Temukan seseorang sehingga dapat sering berbicara dengannnya dan mendapat umpan balik tentang kekuatan dan kelemahan.

Beri hadiah untuk diri sendiri. Contohnya, memasak dan bersantap makanan lezat sambil mendengarkan musik. Namun jika itu terdengar terlalu merepotkan, pergilah memesan makanan. Itu adalah pilihan yang sama baiknya. [yy/republika]