10 Rajab 1444  |  Rabu 01 Februari 2023

basmalah.png

Pengaruh Vitamin B6 pada Ingatan

Fiqhislam.com - Minum vitamin B6 bisa membantu kita dalam mengingat mimpi pada keesokan harinya, menurut penelitian baru.

Pengaruh Vitamin B6 pada IngatanOrang biasanya mengalami 4-6 kali mimpi dalam semalam dan biasanya sulit untuk mengingat secara utuh keesokan harinya.

Vitamin B6 yang ditemukan dalam daging, biji-bijian, sayuran, kacang dan pisang membantu mengingat kembali mimpi dan meningkatkan lebih jelas.

Sebuah studi kecil yang dilakukan pada 2002 menemukan cara untuk membuktikan teori tersebut. Dalam penelitian pendahuluan, 12 mahasiswa diberikan vitamin dalam dosis yang berbeda selama lima hari.

Empat peserta diberikan 100 miligram, empat lainnya diberi 250 miligram, sedangkan sisanya diberi plasebo. Para peserta yang minum vitamin B6 dalam dosis banyak memiliki tingkat lebih dalam mengingat mimpi yang ditentukan oleh kejelasan, emosionalitas, dan warna, kata Daily Mail.

Diperkirakan bahwa vitamin ini memiliki efek ini karena mengubah asam amino menjadi serotonin yang membangunkan otak selama tidur. Namun, terlalu banyak vitamin B6 dapat membuat Anda tidak akan bisa tidur sama sekali karena dapat menyebabkan insomnia, jantung berdebar-debar, kram, tekanan darah tinggi, dan panik.

metrotvnews.com