11 Rabiul-Awwal 1444  |  Jumat 07 Oktober 2022

basmalah.png

Pijatan Lembut untuk Si Kecil Yang Baru Lahir

Fiqhislam.com - Memilih minyak pijat yang sempurna sangat penting untuk kenyamanan bayi Anda. Menjaga kelembaban kulit bayi Anda juga tak kalah pentingnya.

Pijatan Lembut untuk Si Kecil Yang Baru LahirSelama beberapa bulan pertama setelah bayi lahir, memberikan sentuhan pijat lembut untuk si mungil bisa membuatnya nyaman.

Anda pun harus tahu, memberikan pijatan lembut dengan mengoleskan minyak hangat di tubuh bayi bisa meningkatkan ikatan kasih sayang antara si ibu dengan bayi.

Jika ingin sekali melakukannya, namun bingung bagaimana tahap awal memulai pijatan untuk si bayi?  Anda bisa mengikuti tips di bawah ini. Meskipun, saat ini banyak minyak pijat untuk bayi beredar di pasaran, akan lebih baik, memberikan pijatan dengan minyak pijat seperti wijen murni dan minyak zaitun.

Berikut tipsnya seperti dikutip laman Times of India:

1. Sebelum mencoba menggunakan baby oil pada kulit bayi Anda, coba sedikit oleskan di tangan untuk melihat apakah minyak itu cocok dengan kulit si bayi.

2. Jika bayi Anda mengembangkan ruam hindari penggunaan minyak tersebut. Tapi kebanyakan, hampir semua merek baby oil sesuai dengan kulit bayi.

3. Dengan lembut tuangkan minyak di atas perut bayi, dan mulai dengan sentuhan pijat lembut. Jangan menggunakan tekanan kuat untuk pijatan bayi, karena hal itu tidak diperlukan.

4. Selalu diingat bahwa tingkat kenyamanan bayi Anda adalah penting. Berikan pijatan hanya bila bayi Anda membutuhkannya.

5. Amati siklus tidur si bayi. Jika terlihat tidurnya tak nyaman, coba mulai memberikan pijatan lembut untuknya. Biasanya, setelah pijat, bayi cenderung tidur nyenyak. Jadi biarkan bayi Anda menikmati tidur yang baik setelah pijat, dan setelah bangun mandikan dengan air hangat.

vivanews.com