19 Safar 1443  |  Senin 27 September 2021

basmalah.png

Selfie, Masalah Paling Mengganggu Di Masjidil Haram

Selfie, Masalah Paling Mengganggu Di Masjidil Haram

Fiqhislam.com - Jamaah Umrah asal India Abdul Rauf Abdul Lateef mengeluhkan problematika selfie yang dilakukan banyak jamaan di Masjid Al-Haram yang menurutnya sangat menganggu. Satu-satunya keluhan yang ia miliki hanyalah penggunaan kamera ujar Rauf.

“Pemerintah harus melarang kamera di dalam masjid, kamera ponsel ini merupakan gangguan besar jamaah.” Ujar Abdul Raufs seperti yang dikutip Arab News, Senin (18/1).

“Bahkan saat melakukan tawaf, orang mengambil selfie. Ini seharusnya tidak diperbolehkan. Ini adalah permintaan saya yang sederhana dan kecil untuk Pelayan dua Masjid Suci. ” tambahnya.

Abdul Rauf Abdul Lateef mengaku telah mengunjungi Masjid Al-Haram sebanyak enam kali. Yang pertama adalah pada tahun 1995, kemudian tahun 1997, 1999, 2001 dan 2012. Semua kunjungan tersebut adalah untuk haji, tutur peziarah 57 tahun itu.

“Ini adalah kunjungan Umrah pertama saya. Saya berdoa kepada Allah yang mungkin dia membawa saya ke tempat suci ini lagi dan lagi. ”

Ia menambahkan, dengan layanan para tamu Allah yang semakin baik maka pemerintah Saudi layak mendapatkan banyak penghargaan. “Hal ini karena pelayanan mereka, bahwa Allah mengagungkan dan hormat pada para pemimpin Arab dan orang-orang Arab. Muslim di seluruh dunia berdoa bagi perlindungan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan nya putra mahkota dan wakil putra mahkota, “katanya. [yy/muslimdaily]