26 Dzulhijjah 1442  |  Kamis 05 Agustus 2021

basmalah.png

Pusat Transportasi Terpadu Diluncurkan di Makkah

Pusat Transportasi Terpadu Diluncurkan di Makkah

Fiqhislam.com - Komisi Kerajaan untuk Kota Makkah dan Tempat-tempat Suci meluncurkan Pusat Transportasi Terpadu di Makkah, Arab Saudi, Senin (20/4).

Dalam sebuah pernyataan pers menyebutkan, pusat transportasi itu berfungsi sebagai platform utama untuk mempelajari infrastruktur transportasi kota dan berkoordinasi dengan pihak otoritas terkait dalam melaksanakan berbagai program pada sektor tersebut.

Selain itu, program tersebut juga akan mengawasi semua kegiatan dan proyek, serta membentuk kerangka dasar untuk mengatur yang terkait dengan sektor transportasi.

Penyatuan perencanaan sektor transportasi di bawah pusat tersebut pun bertujuan untuk meamstikan terpenuhinya kebutuhan transportasi kota dan tempat-tempat suci, serta memudahkan pergerakan jamaah selama musim haji dan umrah. Proyek ini pun dinilai akan meningkatkan solusi transportasi bagi warga Kota Makkah.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Komisi, Abdulrahman bin Farouq Adas mengapresiasi kinerja seluruh tim yang terlibat dalam proyek untuk meningkatkan sektor transportasi di kota dan sekitar tempat suci Makkah.

Menurutnya, kehadiran pusat ini bakal fokus pada kelayakan finansial proyek dengan ketentuan khusus untuk kelestarian lingkungan. Pusat ini juga akan memastikan langkah-langkah untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan raya. [yy/ihram]