11 Rabiul-Awal 1443  |  Minggu 17 Oktober 2021

basmalah.png

Diakui Kemajuannya, Madinah Terima Sertifikat Tertinggi

Diakui Kemajuannya, Madinah Terima Sertifikat Tertinggi

Fiqhislam.com - Kota Madinah telah berhasil mengamankan tempatnya di antara kota-kota global di dunia. Hal ini ditandai dengan Sertifikasi Platinum ISO 37120 Dewan Data Kota Dunia (WCCD) yang diberikan kepada Otoritas Pengembangan Wilayah Madinah.

Sertifikasi ini merupakan sertifikasi internasional tertinggi yang diberikan sebagai pengakuan atas kemajuan dan pencapaian luar biasa, dalam pembangunan berkelanjutan dan indikator kualitas hidup.

Dikutip di Arab News, Rabu (24/3), Wakil Gubernur Madinah, Pangeran Saud bin Khalid Al-Faisal, menerima sertifikat tersebut selama upacara virtual, yang dihadiri oleh Presiden dan CEO WCCD, Patricia McCarney.



WCCD membantu kota dan komunitas dari semua ukuran secara global untuk merangkul data kota yang terstandarisasi ISO. Nantinya data ini diverifikasi secara independen dan dibandingkan secara global.

Tujuan pembandingan ini untuk membuat keputusan berdasarkan data yang ada, terkait manajemen, perencanaan dan investasi, memantau kemajuan dan hasil, serta secara keseluruhan menjadikan kota lebih berkelanjutan, aman dan tangguh, sejahtera, inklusif dan cerdas.

Adanya sertifikasi ini juga telah membentuk skema verifikasi dan sertifikasi pihak ketiga untuk kota-kota menjadi bersertifikat ISO WCCD. [yy/republika]

 

 

Tags: Madinah | Nabawi