18 Dzulhijjah 1442  |  Rabu 28 Juli 2021

basmalah.png

Saudi Peringatkan Adanya Penjualan Visa Haji Palsu di Dunia Maya

Saudi Peringatkan Adanya Penjualan Visa Haji Palsu di Dunia MayaFiqhislam.com - Sabtu 30 Juli 2016, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi memperingatkan umat Islam di seluruh dunia agar waspada terhadap penjualan visa Haji palsu yang kini banyak dipromosikan di jejaring sosial.

Dalam pernyataanya, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi meminta para jamaah untuk menggunakan jalur resmi di masing-masing negara karena sistem visa elektronik yang diterapkan pemerintah sebagai cara yang benar untuk mendapatkan visa haji.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi memperingatkan bahwa pihaknya hanya akan mengeluarkan visa haji sesuai dengan jumlah keseluruhan kuota di musim haji tahun 2016, dan meminta seluruh provider untuk segera mempercepat proses pengajuan visa bagi para jamaah.

Pemerintah Arab Saudi berjanji akan berkerjasama dengan pihak berwenang resmi negara setempat untuk menangkap dan mengejar mereka yang terlibat dalam pemalsuan visa agar mencegah kerugian material dan moral bagi mereka yang ingin menunaikan rukun Islam ke 5. [yy/eramuslim]

 

Tags: haji | umrah | visa