fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


5 Ramadhan 1442  |  Sabtu 17 April 2021

Successful Trader/Investor

Successful Trader/InvestorApakah anda ingin sukses sebagai investor’s online ? dan memiliki trading skills ketahap yang diatasnya, bila iya maka anda perlu mengambil tips2 dibawah ini dan menyimpannya dalam hati anda.

1. Follow a Strategy – Apakah anda pernah mengemudikan mobil anda kesuatu tujuan baru tanpa sebuah petunjuk yang jelas ? Kebanyakan dari kita seringnya tersesat dan telat untuk sampai ketempat tujuan kita dan hal ini sama juga dapat diaplikasikan dalam capital market, bila anda tidak memiliki strategy. Untuk awal2nya anda memerlukan melakukan beberapa kali testing distrategy mana yang sangat cocok dengan profile anda sendiri dan bila anda sudah menemukannya maka stick pada strategy tersebut. Cari strategy yang membuat anda nyaman menjalankannya.

2. Be Patient – Sabar hal yang utama untuk sukses di stock market anda kadang harus menunggu seminggu, sebulan bahkan bertahun – tahun . Tidak ada cara instant untuk berhasil dan kaya dari stock market . Bersabarlah disetiap kondisi pasar dan tetaplah rendah hati menghadapi pasar yang kadang bersahabat kadang seperti algojo yang siap memakan anda.

3. Trust One Person, YOU – Anda harus melakukan DUE DELIGENCE terhadap setiap keputusan transaksi, jangan percaya berita – berita yang masuk keanda begitu saja apalagi percaya kepada orang yang bahkan tidak tau jam berapa pasar buka . Ketika anda berinvestasi di pasar modal anda hanya boleh percaya hanya kepada satu orang saja dan orang tersebut adalah anda dan hanyalah anda yang boleh melakukan KLIK pada trade button untuk BUY/SELL.

4. Never Stop Learning - The stock market is a GAME, nothing more, nothing less. Semakin lama anda memainkan permainnannya maka semakin banyak yang anda mengerti dari pasar itu sendiri termasuk trick dan trading technique yang baru. Jangan berhenti belajar dan jangan pernah merasa senior dan MATANG distock market karena kalau anda sudah merasa matang maka tidak lama lagi anda akan BUSUK

5. Set Your Ego Aside – Buang ego anda jauh – jauh dan kontrol emosi anda setiap saat, semakin lama anda distock market seharusnya menjadikan anda orang yang lebih baik dan sabar jika anda sudah lama bertransasksi harusnya anda mulai memahami arti SABAR

6. Have Fun – Jangan terlalu serius, apabila anda terlalu serius di stock market maka anda sering melakukan kesalahan tetapi bila anda terlalu santai juga maka anda akan kehilangan FOKUS dan akan membuat kesalahan yang jauh lebih sering dan besar. Tetapi bila anda ingat bahwa stock trading adalah GAME maka anda akan memperlakukannya LIKE ONE and REALLY HAVE FUN. I guarantee you investors like Warren Buffett don’t study balance sheets for hours on end for the heck of it, they do it for the love of the game. Where does your passion lie?

 

***