fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


11 Ramadhan 1442  |  Jumat 23 April 2021

Mengapa Menginvestasikan Uang Anda Dalam Saham?

Ada banyak alasan untuk berinvestasi dalam saham tapi saya akan memberikan Anda alasan yang paling menguntungkan. Bila Anda membeli saham maka Anda benar-benar menjadi seorang pemilik sebagian dari perusahaan.

Bahkan jika Anda melakukan penelitian dengan seksama, maka Anda dapat memiliki perusahaan yang sangat sukses yang akan memeberikan keuntungan kepada Anda di tahun-tahun mendatang.

Pada umumnya, saham rata-rata tumbuh lebih dari 10% setahun dan itu lebih banyak dari sertifikat deposito (CD) di bank lokal Anda.

Risiko yang minimal adalah jika Anda tidak menaruh semua uang Anda pada satu saham tertentu atau pada perusahaan yang sejenis. Untuk memperkecil resiko, sebaiknya Anda mendiversifikasikan sebagian uang Anda ke perusahaan lain.

Anda akan mengambil bagian dalam roda pembangunan dan Anda juga dapat belajar lebih banyak dan lebih lanjut tentang keuangan Anda.

Anda akan membantu perekonomian ketika perusahaan pertama kali menjual sahamnya kepada publik mereka memiliki apa yang disebut Penawaran Umum Perdana yang membawa uang bagi perusahaan dan membantu mereka berkembang.

Sekarang Anda dapat memahami bahwa dengan menginvestasikan uang Anda pada saham, maka hal itu benar-benar merupakan hal yang baik. Dan jika Anda memiliki budget yang berlebih dan Anda juga siap untuk menerima kerugian (karena harga saham juga bisa turun) maka anda harus mempertimbangkan dengan serius belajar lebih banyak tentang pasar saham dan menginvestasikan sebagian uang Anda di dalamnya .

bisnisdaninvestasi.com