21 Dzulhijjah 1442  |  Sabtu 31 Juli 2021

basmalah.png

Menghindari Kesalahan-kesalahan Umum dalam Perdagangan Saham

Perdagangan saham yang berhasil membutuhkan disiplin, dedikasi, modal kerja yang memadai, dan strategi saham yang ampuh. Sebagian besar kesalahan perdagangan saham yang dibuat oleh pemula biasanya merupakan kesalahan dalam tahap persiapan.

Mereka yang berhasil dalam perdagangan saham adalah mereka yang siap! Pedagang saham yang sukses mempunyai rencana yang matang dan mereka tetap konsisten dengan rencana mereka tersebut.

Memiliki rencana akan membantu Anda untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan kesalahan dalam perdagangan saham. Mengapa? Alasan utamanya adalah bahwa rencana perdagangan membantu untuk menghilangkan dugaan. Dugaan adalah kesalahan perdagangan yang paling berperan. Hal yang tidak sepatutnya terjadi adalah saat Anda berada di tengah perdagangan dan pada saat yang sama Anda bertanya-tanya apa yang harus Anda lakukan selanjutnya.

Berikut ini adalah daftar beberapa kesalahan perdagangan saham umum lainnya:

Harapan yang tidak realistis – ini adalah salah satu kesalahan yang paling umum dalam perdagangan saham. Para investor pemula sering percaya pada iklan berbagai produk perdagangan yang tersedia secara komersial di pasar saat ini. Klaim aneh tentang keuntungan berlipat ganda per bulan akan sangat menggoda bagi mereka yang tidak tahu cara berinvestasi saham sesungguhnya.

Kegagalan untuk belajar perdagangan saham – ini adalah salah satu kesalahan terbesar bagi para pemula. Banyak orang percaya bahwa karena mereka telah mencapai tingkat keberhasilan di bidang lain, maka mereka beranggapan bahwa mereka akan berhasil dalam perdagangan saham. Hal ini tidak benar! Perdagangan saham membutuhkan tindakan yang mungkin tampak berlawanan. Banyak dari jenis-jenis tindakan yang unik dalam dunia perdagangan saham yang tidak dipelajari pada berbagai bisnis umumnya. Hal yang paling perlu untuk dilakukan adalah mempelajari seluk beluk perdagangan saham sebagai suatu keterampilan dengan teknik belajar yang sangat spesifik dan hanya ada dalam perdagangan saham.

Modal kerja yang tidak memadai – mencoba untuk membuat $ 100.000 per tahun mulai dengan $ 100 tidak memerlukan sistem perdagangan saham yang besar, ia memerlukan sebuah keajaiban! Hal ini sama dengan memiliki harapan yang tidak realistis. Perdagangan saham sama seperti bisnis yang lain. Ia membutuhkan jumlah modal yang tepat agar bisnis Anda dapat berfungsi dengan benar. Sama seperti tubuh seorang atlet yang membutuhkan bahan bakar yang tepat untuk kinerja yang optimal, maka account investasi saham Anda juga membutuhkan bahan bakar sebagai modal perdagangan.

Takut kehilangan – rasa takut menderita kerugian sangat umum di antara para investor pemula. Tidak ada seorangpun yang sengaja bangun di pagi hari dan mengharapkan kerugian dalam perdagangan sahamnya! Namun demikian para pedagang saham yang sukses memiliki pendirian yang berbeda. Mereka menyadari sejak awal bahwa melalui beberapa jenis saham dan melakukan perdagangan saham secara terus menerus dalam beberapa hari atau beberapa bulan adalah merupakan strategi yang terbaik. Pemahaman ini juga membantu mereka dalam mempersiapkan mental mereka untuk menerima kerugian dalam awal perdagangan saham.

Dengan menghindari kesalahan umum dan menghindar perangkap, Anda dapat mempercepat pertumbuhan portfolio Anda sebagai pedagang saham.

bisnisdaninvestasi.com