8 Syawal 1441  |  Minggu 31 Mei 2020

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, hasil riset Moody's menjadi peringatan bagi para pelaku usaha untuk berhati-hati dalam mengambil keputusan. Pasalnya, kondisi global saat ini masih dilanda ketidakpastian.

"Ini suatu asessment dan peringatan yang baik untuk menjadi bahan bagi para pengambil keputusan di tingkat korporasi agar menjadi lebih waspada terhadap lingkungan yang sekarang ini yang dianggap berubah oleh lembaga-lembaga pemeringkat tersebut," ujarnya di Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu menyarankan pelaku usaha untuk memahami betul kondisi lingkungan bisnisnya. Pasalnya, kesalahan dalam pengambilan keputusan bisa memicu efek berantai terhadap ekonomi makro melalui perbankan.

"Laporan seperti itu setiap perusahaan harus betul-betul melihat dinamika lingkungan di mana mereka beroperasi," kata dia.

Dia melanjutkan, perusahaan harus berhati-hati, terutama yang selama ini mengandalkan utang untuk menunjang pertumbuhan. Selain itu, perusahaan juga harus pandai dalam efisiensi sehingga lebih tangguh dalam menghadapi situasi sulit.

"Dalam lingkungan ekonomi yang diperkirakan melemah, mereka harus mulai melihat dari sisi efisiensi di dalam sehingga kemampuan mereka untuk tetap bisa men-generate revenue dan biaya makin efisien menyebabkan mereka bisa menghadapi kemungkinan pelemahan tersebut," tuturnya. [yy/iNews]

 

head.jpg
head.jpg
head.jpg
head.jpg
head.jpg
head.jpg
head.jpg
head.jpg
head.jpg
head.jpg
2007 ~ 2020  |  Copyright  Fiqhislam.com  |  Design by JoomlaShine