19 Safar 1443  |  Senin 27 September 2021

basmalah.png

Buka Peluang Baru, Permen Buah Naga Siap Jadi Primadona

http://2.bp.blogspot.com/_aIpwHDymrTQ/S_6J_yBGn8I/AAAAAAAAABQ/c0409EaGo5I/s320/nagacandy.jpgTiga orang mahasiswa di Yogjakarta menciptakan dragon candy atau permen buah naga. Mereka kemudian memasarkan permen buah naga melalui internet. Karena itu permen buah naga makin dikenal dan permintaan pun terus mengalir.

Selama ini buah naga hanya dibuat selai, sirup ataupun jus. Namun berkat penelitian tugas akhir ketiga mahasiswa tersebut buah naga bisa menjadi permen jelly yang enak.

Buah naga berasal dari Meksiko. Menurut Putri, salah seorang mahasiswa, buah naga yang dikenal banyak memiliki serat kini makin diminati orang. Agar semua orang bisa menikmati buah tersebut, maka dibuatlah produk yang menarik namun harganya bisa terjangkau oleh semua masyarakat.

Cara membuat permen buah naga cukup mudah. Setelah dipotong buah kemudian diparut. Selanjutnya siapkan gula dan bahan-bahan lainnya. Selanjutnya rebus adonan hingga mengental. Rebus air untuk mencairkan gelatin.

Campuran gelatin yang sudah mengental campur dengan buah naga. Campuran ini selanjutnya diaduk untuk membuat adonan permen buah. Diamkan adonan di loyang hingga mengeras. Agar tidak lengket masukkan esence sugar. Sebelum dikemas potong adonan sesuai ukuran yang diinginkan.

suaramedia.com/Liputan6.com/ Klik video dari Kantor Berita Liputan 6