16 Rabiul-Awal 1443  |  Sabtu 23 Oktober 2021

basmalah.png

Mencium Harumnya Peluang Bisnis Parfum

Mencium Harumnya Peluang Bisnis ParfumFiqhislam.com - Parfum tak pernah sepi peminat. Lantaran permintaannya tinggi, kini semakin banyak toko parfum. Salah satunya adalah toko Arrashi Parfums milik Panji Arrashi di Kedoya, Jakarta Barat.

Sejak awal mendirikan usaha tahun 2011, Panji langsung menawarkan kemitraan. Ia mengaku jumlah mitra usahanya saat ini sudah ada empat. "Sementara total gerai kami ada tujuh," katanya.

Panji menjual aneka parfum, mulai untuk anak-anak, pria, dan wanita. Selain itu, ada juga parfum Arab. Sebagian besar produk parfum itu diimpor langsung dari Prancis. Sebagian lagi ada yang diproduksi sendiri.

Ia menjamin, produk parfumnya lebih orisinal karena tidak melalui banyak tangan. Produk parfumnya ini terdiri dari pelbagai macam merek. Untuk anak-anak, misalnya, ada apple savor, grape savor, melon savor, orange savor, stawberry savor.

Sementara untuk pria ada merek aigner, bulgari, dan charlie white. Khusus wanita terdiri dari angel heart, anna sui, esscada, guess, dan nina ricci.
Panji mengklaim, 99% aroma parfum yang dijualnya orisinal. "Jika dibandingkan parfum yang sudah beredar di pasaran, parfum saya lebih baik," klaimnya.

Bagi yang berminat menjadi mitra, harus menyediakan biaya investasi sebesar Rp 50 juta. Mitra akan mendapatkan bahan baku parfum seharga Rp 35 juta, pelatihan, promosi, dan survei lokasi.

Ditargetkan, dalam satu bulan mitra bisa meraup omzet Rp 35 juta. Kerjasama ini tidak memungut royalti fee dengan masa kerjasama selama dua tahun. "Kami targetkan mitra balik modal kurang dari setahun sejak beroperasi," kata Panji.  [yy/kontan/foto: anneahira.com]

Arrashi Parfums
Jl. Komp Aspol Pesing Gg. Malvinas No.25,   RT 03/02, Kedoya Utara,  Jakarta Barat
Telp: 021-93888959