21 Safar 1443  |  Rabu 29 September 2021

basmalah.png

Keyakinan Terhadap Masa Depan

http://2.bp.blogspot.com/_S0caiH65VAc/TCAjKucVgRI/AAAAAAAAACI/AUrJ19J4zYc/s1600/ikhlas.jpg

Bila Anda ingin mengenal masa lalu Anda, kenalilah keadaan Anda sekarang. Bila Anda ingin mengetahui masa depan Anda, perhatikanlah yang Anda sedang kerjakan sekarang. Keadaan Anda hari ini adalah hasil dari cara-cara yang Anda gunakan di masa lalu. Bila hari ini Anda masih menggunakan cara-cara Anda di masa lalu, maka masa depan Anda hanya akan menjadi seperti keadaan Anda hari ini.

Anda dapat meningkatkan kualitas hidup Anda, dengan meningkatkan kualitas dari cara-cara Anda. Dan perbaikan pada cara-cara Anda, bisa dicapai dengan mengambil pelajaran dari yang sedang terjadi dalam waktu Anda sekarang. Dan dengannya, Anda akan segera meninggalkan hal-hal yang tidak berguna.

Persiapan yang terbaik bagi masa depan adalah penyelesaian terbaik dari tugas­-tugas kita hari ini. Mungkin  karena  tidak  melihat hubungan antara apa yang sedang dikerjakannya hari  ini, dengan apa yang  bisa  dicapainya  di masa  depan, ada orang yang menyepelekan pekerjaan-pekerjaan kecil. Padahal,  semua  hasil  besar adalah  rangkaian  cantik  dari  hasil­-hasil  kecil  yang  dikumpulkan  sepanjang hari-hari kerja kita.

Maka, bila sulit bagi Anda untuk melihat  sebuah masa  depan  yang cemerlang, tetapkanlah pandangan Anda kepada apa pun yang sedang Anda kerjakan, dan perlakukanlah  ia seperti  hidup  Anda  betul-betul bergantung padanya. Bila Anda menjadikan sikap  itu sebagai  bagian  dari mesin  pribadi Anda,  Anda  akan  terkejutkan  dengan  bagaimana  cepatnya  Anda mencapai keadaan yang Anda impi­-impikan  itu. (Mario Teguh | askmarioteguh.com)