fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


2 Syawal 1442  |  Jumat 14 Mei 2021

6 Kiat Meringankan Stres di Kantor

http://2.bp.blogspot.com/_Q3MGSBS_-_k/SNIz_bGY47I/AAAAAAAAABc/bxMe9sZWAq4/s320/stress-pekerjaan.jpg

STRES baik untuk kesehatan karena stres, mendorong seseorang untuk berkompetisi (tentunya kompetisi sehat) dan lebih mawas diri. Kalau kadar stres sudah melebihi kemampuan Anda, lepaskan dengan cara yang benar.

Tampaknya, tidak mungkin menemukan waktu untuk menghilangkan stres di tempat kerja, tapi beberapa menit yang Anda sisihkan secara dramatis dapat meningkatkan produktivitas, kebahagiaan, dan kesehatan Anda. Berikut kiatnya, seperti dilansir Ehow.

Ambil napas dalam

Saat menarik napas, tulang rusuk dan perut Anda bisa berkembang, sehingga Anda akan lebih rileks. Buanglah napas secara perlahan.

Pindah tempat

Carilah suasana baru di tempat yang baru. Pergilah menjauh dari kursi kerja Anda, meski hanya untuk berjalan mengambil air minum. Aktivitas ini dapat membantu Anda menyegarkan pikiran hingga bisa kembali fokus pada tugas.

Tertawa

Bacalah salah satu buku lelucon favorit Anda atau tertawalah untuk meluapkan ketegangan.

Bermain


Anda bisa bermain dengan jenis permainan yang bisa melepaskan kepenatan pikiran, seperti mini-ring basket di sela waktu bekerja. Demi pikiran segar, Anda bisa membeli lalu memasangnya di ruangan kerja.

Rileks


Tutup mata Anda dan dengarkan musik yang menenangkan.

Berimajinasi

Visualisasikan diri Anda bersantai di tempat liburan favorit atau menyelesaikan presentasi besar dengan mudah. (Fitri Yulianti - Okezone)