fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


29 Ramadhan 1442  |  Selasa 11 Mei 2021

Mengatasi Kemalasan

http://2.bp.blogspot.com/_F_tBoeAULI0/TBR_LUdmipI/AAAAAAAAAfg/H693K8nMc9o/s1600/18431_286996913250_279928298250_3425511_846514_n.jpg

Perhatikanlah bahwa waktu memang tidak terbatas, tetapi waktu untuk kita terbatas. Janganlah membuang buang waktu, janganlah menggunakan waktu seolah olah waktu Anda tidak terbatas. Waktu tidak mengubah apapun. Yang terjadi dalam waktu itulah yang mengubah. Maka marilah kita melakukan hal-hal yang akan menjadi pengubah kualitas kehidupan kita.

Apabila Anda melakukan hal-hal yang sama terus menerus, kemudian mengharapkan hal-hal yang berbeda sebagai akibatnya, maka Anda akan merasa frustasi, jenuh. Padahal, kecemerlangan hidup adalah milik dari mereka yang mengendalikan arah dari pembaharuan.

Anda dapat mengubah hidup Anda dengan mengubah yang Anda kerjakan. Anda dapat meningkatkan kualitas hidup Anda, dengan meningkatkan kualitas dari cara-cara Anda. Dan perbaikan pada cara-cara Anda, bisa dicapai dengan mengambil pelajaran dari yang sedang terjadi dalam kurun waktu Anda.

Bila Anda betul-betul memperhatikan, Anda akan segera meninggalkan hal-hal yang tidak berguna. Perhatikanlah.

Ingatlah, bahwa Anda hanya sepenting yang Anda kerjakan. Apakah Anda menjadikan yang Anda kerjakan sekarang sesuatu yang penting? Bangkitlah, tegaklah, dan segeralah lakukan sesuatu yang penting. Bila yang Anda lakukan adalah sesuatu yang kecil – maka sikap besar Anda akan menjadikan awalan dari hal-hal yang besar nanti. Bila yang Anda lakukan adalah sesuatu yang tidak penting bagi orang lain – maka kecintaan Anda kepada pekerjaan itu akan menjadikan Anda pribadi yang diangkat ke tempat-tempat yang penting. (askmarioteguh.com/Mario Teguh)