23 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 28 Nopember 2021

basmalah.png

5 Cara Menghadapi Orang yang Tak Disukai

5 Cara Menghadapi Orang yang Tak Disukai

Fiqhislam.com - Dalam hidup kita mungkin bertemu dengan orang yang tak disukai. Memang rasanya menyebalkan, namun kita tetap harus menghadapinya.

Sebab orang yang tak disukai bisa saja teman kantor atau tetangga apartemen yang tak bisa dihindari. Seperti dilansir dari Entrepreneur, berikut ini berbagai cara untuk menghadapi orang yang tak disukai.

1. Terimalah bahwa Anda tidak bisa bergaul dengan semua orang

Terimalah kenyataan bahwa Anda tak bisa bergaul dengan semua orang. Anda harus tahu bahwa Anda tidak bisa cocok dengan semua semua orang. Hal itu tidak apa-apa. Ini juga tidak berarti Anda orang jahat.

2. Sadari emosi Anda sendiri

Penting untuk mengingat emosi Anda sendiri, tetapi pada akhirnya Anda sendirilah yang memiliki kendali atas bagaimana Anda bereaksi terhadap situasi, termasuk saat bertemu dengan orang tak Anda sukai. Jangan biarkan amarah Anda lepas kendali saat bertemu dengannya.

3. Jangan mudah tersinggung

Saat Anda berbicara dengan orang yang tidak Anda sukai, jangan mudah tersinggung. Cobalah lihat dari sudut pandang mereka. Cobalah untuk tidak bereaksi berlebihan, karena mereka mungkin bereaksi berlebihan.

4. Ekspresikan perasaan Anda dengan tenang

Biasanya, cara kita berkomunikasi lebih penting daripada apa yang sebenarnya kita katakan. Jika seseorang berulang kali mengganggu Anda, maka ekspresikan perasaan Anda dengan tenang bahwa Anda merasa terganggu.

5. Tegur dengan tenang

Jika Anda menemukan seseorang terus-menerus meremehkan Anda atau mengkritik kekurangan Anda, maka hal yang bisa Anda lakukan adalah bersikap defensif.

Daripada begitu, sebaiknya panggil mereka, tegur mereka dengan tenang. Jika mereka ingin diperlakukan dengan hormat, maka mereka harus melakukan hal yang sama. [yy/okezone]