fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


30 Sya'ban 1442  |  Senin 12 April 2021

Agar Tidak Cepat Bosan, Kita Perlu Tumbuh

Agar Tidak Cepat Bosan, Kita Perlu TumbuhFiqhislam.com - Sesuatu yang paling cepat membuat kita berhenti adalah kebosanan, kecuali dalam keadaan terpaksa tentunya kita akan lanjut. Cepat bosan biasanya disebabkan oleh kurangnya perubahan positif yang kita inginkan misalnya pertumbuhan.

Misalnya saja bisnis internet yang kita jalankan hasilnya selalu kecil bahkan menurun, maka kecuali kita terpaksa maka mungkin kita akan berhenti tak lama lagi. Bagaimana kalau bisnis internet Anda tumbuh terus? bonusnya naik terus? Saya yakin Anda tak akan cepat bosan.

Jika sudah bosan maka keinginan belajar, motivasi kerja, motivasi bisnis dan sebagainya ikut melorot, dan potensi mencapai keadaan yang lebih baik pun menurun. Jadi, salah satu cara untuk tidak cepat bosan yang bisa menimbulkan kemerosotan maka cobalah untuk tetap TUMBUH. Pertumbuhan ini pun akan bermakna beruntun, karena kita tumbuh maka keinginan belajar meningkat, kerja menjadi lebih rajin, ide pun berdatangan dan hasilnya dapat ditebak: Terjadi Pertumbuhan lagi.

Mungkin hal yang sama berlaku dalam banyak sisi kehidupan termasuk dalam hal kekayaan dan kemiskinan. Saya pikir, karena itulah timbul istilah yang kaya makin kaya dan yang miskin makin miskin. Yang tumbuh makin subur yang layu makin melempem. Ketika kebosanan mulai terasa hinggap pada diri kita, cobalah cari segala sesuatu yang mungkin masih dapat meningkatkan motivasi belajar, motivasi kerja, perasaan berarti dan segala sesuatu yang menyenangkan Anda secara positif.

artikelmotivasi.net