fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


7 Ramadhan 1442  |  Senin 19 April 2021

10 Hal Ini Wajib Dilakukan agar Lebih Sukses

10 Hal Ini Wajib Dilakukan agar Lebih Sukses


Fiqhislam.com - Terlepas dari tercapai atau tidaknya resolusi tahun kemarin, semua orang pasti punya resolusi baru pada tahun berikutnya. Ya, semua orang ingin lebih sukses dan sukses lagi.

Andrie Wongso, seorang motivator terkemuka di Indonesia, mengatakan, semua orang memang harus memiliki hidup yang lebih baik dari sebelumnya. Hal itu memang tak harus dilakukan ketika tahun baru saja, tapi biasanya tahun baru adalah momentum tepat.

Memasuki penghujung tahun 2017, Andrie Wongso membocorkan kepada Okezone 10 point untuk menjadi pribadi yang lebih sukses tahun depan.

1. Pola pikir atau sikap mental

Miliki pola pikir dan sikap mental yang positif. Jadilah orang yang mau berusaha, yakin dengan kekuatan diri, serta tangguh menghadapi risiko dan tantangan.

2. Selalu bersyukur dan optimis menjalani hidup

Mensyukuri apa pun didapat. Jadikan kenikmatan sebagai pegangan agar selalu optimistis mencapai kesuksesan. Sebab tak ada rintangan dan kegagalan yang sia-sia. Semua jadi pelajaran hidup dan wajib disyukuri.

3. Memiliki tujuan atau target hidup yang menggairahkan

Tentukan passion yang menjadi kesenangan hidup, sehingga Anda bisa enjoy menjalani pekerjaan.

4. Aktivitas selalu mengarah pada tujuan

Pastikan apa yang Anda jalani dan lakukan semua mengarah pada tujuan yang ditargetkan.

5. Membangun kekayaan mental setiap saat

Disiplin, punya kemauan, dermawan, optimis, tanggung jawab, fokus dan kerja keras.

6. Mudah bergaul

Di tengah waktu yang sibuk mewujudkan keinginan, jangan lupa bersosialisasi. Manusia sebagai makhluk sosial harus bergaul untuk membuka wawasan dan jaringan yang lebih luas.

7. Tidak berhenti belajar

Belajar terus-menerus setiap waktu. Jangan terlalu sibuk dengan urusan sediri, tapi pelajari juga hal lain untuk menambah wawasan dan memperkaya ilmu.

8. Olahraga

Menyediakan waktu untuk berolahraga supaya fisik selalu sehat dan bugar, sehingga bisa menunjang performa diri.

9. Menjaga pola hidup

Termasuk olahraga, ditambah juga dengan menjaga pola makan yang baik dan bergizi. Atur pola tidur secara rutin dan cukup.

10. Berdoa

Berdoa yang ada di point terakhir bukan berarti paling tidak penting. Tapi doa adalah yang utama dan pelengkap. Tanpa berdoa, seseorang tidak mungkin sukses. Karena sukses melibatkan campur tangan Tuhan. Berdoa berarti membangun kekuatan spiritual yang sehat. [yy/okezone]

 

Tags: Sukses