14 Dzulhijjah 1442  |  Sabtu 24 Juli 2021

basmalah.png

Langkah Untuk Penjualan Yang Berhasil

Langkah Untuk Penjualan Yang BerhasilPenanganan keberatan pelanggan adalah mungkin salah satu unsur utama dari teknik penjualan untuk penjualan yang sukses. Ini sangat penting bagi penjualan profesional untuk mengembangkan gaya penutupan yang efektif dan belajar untuk menggunakan cara yang sangat alami dan berpengaruh.

Ada banyak keberatan bahwa pelanggan dapat memberikan orang penjualan. Akan mustahil untuk daftar, apalagi menyelesaikannya semua dalam satu artikel. Namun, beberapa yang paling umum dan juga dapat menjadi pembunuh penjualan jika penjual tidak cukup siap untuk atau nyaman dengan mereka.

Mungkin hampir semua penjualan orang takut yang paling: "Bagaimana hal itu." Pada pandangan pertama, ini adalah yang paling sulit untuk diatasi karena klien benar-benar mengatakan apa-apa. Semua yang kami katakan adalah mereka ingin "berpikir" sesuatu. Penjual telah NO IDEA bahwa pelanggan menginginkannya "berpikir."

Mengikuti lima langkah untuk penjualan yang sukses dari ActionCOACH’s, dapat membantu sales menghindari puncak dan lembah penjualan yang dialami oleh orang sales pada umumnya. Oleh karena itu, membangun sistem penjualan individu, seperti yang dijelaskan di bawah ini akan menjamin hasil yang baik untuk setiap bisnis:

Goals
Dalam rangka mencapai hasil yang besar, penting untuk pertama-tama, menetapkan goal-goal  jelas, yang dapat diukur dalam kerangka-waktu yang spesifik. Dalam menetapkan tujuan, penting untuk mempertimbangkan pendapatan individu, gaya hidup dan kebutuhan seseorang.

Sangat penting untuk pertama-tama mengarah pada peningkatan pendapatan seseorang dari tahun lalu dalam jumlah tertentu, atau, jika seseorang itu baru dalam penjualan, ia harus bertujuan untuk mencapai sedekat mungkin dengan hasil dari top sales di timnya sebisanya.

Prospecting:
Tingkat keberhasilan yang dicapai oleh tenaga sales akan selalu ditentukan oleh jumlah pelanggan yang dihasilkan, dan itu sebagai tambahan dari lalu lintas orang yang lalu lalang di dalam bisnis  atau panggilan telepon yang dihasilkan oleh iklan bisnis.
Akan membantu sekali untuk menempatkan sistem agar secara teratur mendapatkan pelanggan baru dari referal, pelanggan lama, dan sebagainya, dan membangun database pelanggan setia.

Qualifying:
Qualifying adalah faktor yang memiliki dampak terbesar pada manajemen waktu. Seseorang harus menjadi terampil dalam memilah prospek. Stress terbesar dalam karir seseorang akan datang dari bekerja dengan prospek yang tidak kualifait, entah itu seseorang yang menolak untuk membeli pada harga fantastis atau seseorang yang tidak siap, bersedia dan mampu membeli sama sekali.

Sales Process:
Kunci penjualan yang sukses adalah kemampuan untuk membangun hubungan dan kepercayaan dengan setiap pelanggan. Krusial sekali untuk bertemu, menyapa dan membangun hubungan, menawarkan mereka  pakaian, model atau produk dan mendemonstrasikannya ke pelanggan. Orang sales sebaiknya terus mengajukan pertanyaan dan baru kemudian meminta bisnis dari mereka.
Dia sebaiknya menjual manfaat dari produknya, berbicara dalam modalitas bahasa calon pelanggan. Misalnya, ketika berbicara tentang mesin mobil kepada orang auditori  akan ideal untuk mengatakan: “Dengarkan mesin itu, suaranya luar bisa bukan?” atau kepada orang visual akan berguna untuk mengatakan, “Anda lihat bagaimana smoothnya mesin itu?”

Follow-up:
Ini adalah langkah pertama untuk penjualan berikutnya ke  pelanggan Anda, atau untuk memperoleh referal dari mereka. Pertama surat terima kasih, lalu follow up setelah tujuh hari,  diikuti dengan sebuah telpon setidaknya setiap sembilan hari. Ini akan memastikan aliran referal yang stabil.
Pepatah, “Lakukan apa yang paling Anda takutkan, dan Anda akan memiliki hasil yang paling Anda inginkan,” mengatakan segalanya.

Oleh : Lina Moses
vibizmanagement.com