fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


30 Sya'ban 1442  |  Senin 12 April 2021

Pemimpin yang Dibutuhkan Perusahaan

Fiqhislam.com - Pemimpin yang tangkas dan kreatif bukanlah karyawan rata-rata pada umumnya. Mereka istilahnya sering mencari 'rasa sakit' untuk belajar, termotivasi memperluas pengetahuan dan aktif bermigrasi ke arah tantangan.

Pemimpin yang Dibutuhkan Perusahaan Selain itu mereka berkembang untuk memecahkan masalah sulit dalam organisasi karena percaya adanya keuntungan untuk dirinya dan perusahaan.

Sayangnya idealnya pemimpin seperti itu jarang terjadi pada sebuah organisasi atau perusahaan. Di beberapa industri sering fokus pada kinerja yang lebih tinggi. Padahal para pemimpin tangkas dapat dikembangkan secara internal. Dengan mengidentifikasi dan mengembangkan bakat yang berpotensi tinggi, dapat meningkatkan respon terhadap perusahaan untuk memberikan prioritas strategis

Padahal, seorang pemimpin organisasi atau perusahaan saat ini akan menghadapi tingkat percepatan kompleksitas dan ambiguitas akibat tumbuhnya terus pasar global dan revolusi digital. Lingkungan pekerjaan pun membutuhkan inovasi konstan.

Perusahaan memerlukan pemimpin yang dengan cepat mampu merasakan dan merespon perubahan lingkungan bisnis. Pemimpin yang fokus, cepat, fleksibel dan terpenting tangkas.

Yang dimaksud dengan tangkas dan kreatif dalam memimpin adalah harus mahir bergerak, berubah serta mengembangkan organisasi. Kecenderungan mampu bertindak dan cepat mengambil keputusan yang melibatkan kepentingan beragam.

mediaindonesia.com