7 Rajab 1444  |  Minggu 29 Januari 2023

basmalah.png

5 Langkah Tepat agar Naik Jabatan

5 Langkah Tepat agar Naik JabatanFiqhislam.com - Apakah Anda sudah bosan dengan jabatan saat ini? Ya, promosi untuk kenaikan jabatan merupakan salah satu yang bisa membuat pegawai semakin bersemangat. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk naik jabatan dengan cepat. Berikut seperti yang dikutip dari beberapa sumber.

1. Minta dukungan atasan
Dukungan dari atasan merupakan salah satu penentu seberapa besar kesempatan Anda untuk naik jabatan. Namun, pastikan Anda telah mampu dianggap layak untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi.

2. Asah jenis tantangan baru
Tidak ada salahnya untuk sesekali mencoba jenis pekerjaan yang lebih rumit. Jangan membiasakan diri Anda untuk terus mengerjakan tugas yang monoton. cara tersebut akan membuat Anda siap dengan berbagai tantangan selanjutnya.

3. Menonjolkan diri
Tunjukkan antusiasme dan minat Anda pada perusahaan dengan ikut berpartisipasi secara aktif dalam tugas dan acara perusahaan. sebagai contoh misalnya, sebelum menghadiri rapat, tinjau ulang agenda rapat dan siapkan poin penting dari minat Anda atas topik rapat.

4. Bersosialisasi
Jangan meremehkan pentingnya menghadiri acara perusahaan. Sempatkan diri untuk berbicara dengan orang-orang yang bekerja di perusahaan Anda, jangan hanya mengobrol dengan teman dekat atau dengan mereka yang sudah Anda kenal. Dengan sosialisasi ini Anda akan lebih mudah mengenal dan dikenal orang banyak.

5. Sampaikan keinginan Anda
Jangan hanya menunggu tawaran kenaikan jabatan datang begitu saja. Sebaiknya jangan ragu untuk menyampaikan keinginan tersebut kepada bos Anda. Selain akan menjaring dukungan, menyampaikan keinginan akan membuat Anda dinilai lebih memiliki semangat yang tinggi. [yy/metrotvnews.com]