fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


1 Syawal 1442  |  Kamis 13 Mei 2021

Pemicu Utama Turunnya Produktivitas: Rekan Kerja yang Cerewet

Pemicu Utama Turunnya Produktivitas: Rekan Kerja yang CerewetFiqhislam.com - Penyebab menurunnya produktivitas di kantor tentu berbeda-beda bagi setiap orang. Mulai dari suara jalanan yang ramai hingga suara pintu yang menganggu, semua bisa saja memengaruhi suasana hati kita kala bekerja.

Belum lagi bila ada rapat dadakan atau panggilan telepon yang terus masuk. Tapi ada satu faktor yang tampaknya berpengaruh pada semua orang yakni rekan kerja yang bawel.

Menurut survei terbaru dari Ask.com, ditemukan bahwa sebagian besar karyawan di Amerika Serikat (AS) yakni 61% setuju bahwa rekan kerja yang berisik adalah pengganggu utama di kantor. "Ini tidak terlalu mengejutkan," kata Wakil Presiden Sumber Daya Manusia Lisa Ross di Ask.com.

"Survei internal kami menunjukkan bahwa karyawan kami sendiri juga menempatkan faktor ini di bagian atas daftar."

Survei nasional ini meneliti lebih dari 2.060 profesional berusia rata-rata 18 tahun, antara 26 Maret dan 28 Maret untuk menggali preferensi dan kebiasaan pekerja kantor AS ketika datang ke lingkungan kerja yang produktif.
Selain rekan kerja yang berisik, lebih dari seperempat responden (27%) percaya bahwa mereka akan lebih produktif dalam ruang terbuka atau newsroom ketimbang di dalam bilik atau cubicle

"Konsep bilik memang tepat untuk memaksimalkan ruang kantor, tetapi berada dalam bilik tidak akan memberikan banyak inspirasi. Akhirnya, survei itu turut mengungkapkan bahwa lebih dari sepertiga responden mengatakan duduk dan bekerja berdekatan dengan atasan dapat menurunkan produktivitas. [yy/
metrotvnews.com]