fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


28 Sya'ban 1442  |  Sabtu 10 April 2021

Trik Jitu Agar Cepat Naik Jabatan

Trik Jitu Agar Cepat Naik JabatanFiqhislam.com - Merasa sudah cukup lama bekerja dan performa di kantor terbilang baik, tapi belum juga naik jabatan? Jangan berkecil hati dulu. Untuk bisa mendapatkan promosi jabatan, Anda perlu pengakuan dari atasan di kantor bahwa Anda benar-benar mampu.

Seperti dikutip dari Mag for Women, berikut ini trik jitu agar bisa cepat naik jabatan.

1. Bekerja Keras
Meskipun terdengar klise, tapi bekerja keras memang menjadi persyaratan utama untuk Anda bisa mendapatkan promosi jabatan di kantor. Banyak orang yang sudah bekerja keras tapi selalu lari dari tanggung jawab. Oleh karena itu, jangan sampai Anda melakukan hal tersebut. Berusahalah untuk menyelesaikan konflik atau masalah sebaik mungkin.

2. Berpikir Cerdas
Tak sedikit pula orang yang bekerja keras tapi tak berpikir dengan cerdas, sehingga mereka tak bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi ingatlah, bahwa berpikir secara cerdas sama pentingnya dengan kerja keras. Bila keduanya dijalankan dengan selaras, maka Anda layak untuk mendapatkan promosi jabatan di kantor.

3. Multitasking
Belajarlah untuk bisa multitasking atau melakukan beberapa hal sekaligus. Biasanya ini mahir dilakukan oleh wanita. Jadi tunjukanlah bahwa Anda mampu menyeimbangkan fleksibilitas dengan pekerjaan yang dilakukan, serta memegang tanggung jawab yang berbeda pada waktu yang sama.

4. Bersosialisasi
Bersosialisasi juga menjadi hal yang sangat penting. Ini akan memastikan bahwa Anda itu diketahui oleh semua orang di kantor. Dengan begitu atasan bisa mempertimbangkan Anda untuk bisa naik jabatan.

5. Komunikasi dengan Jelas
Hal ini bisa membantu Anda untuk membangun jaringan sosial yang interaktif, dan budaya kerja yang baik. Berkomunikasi dengan jelas pun mampu membantu Anda mendapatkan reputasi yang baik sebagai karyawan.

6. Kreatif
Bila ada ide, jangan ragu untuk melontarkan pada atasan atau tim kerja di kantor. Tampilkan pula ide-ide kreatif, dengan begitu Anda akan terlihat sebagai karyawan yang berbeda dari rekan kerja lainnya. Promosi jabatan pun bisa saja Anda dapatkan bila Anda selalu kreatif.

yy/wolipop.com