fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


1 Ramadhan 1442  |  Selasa 13 April 2021

4 Kesalahan Wanita di Dunia Kerja

http://1.bp.blogspot.com/_A-MHXTB3D7o/SfEKVHsZ59I/AAAAAAAAACY/CDrKNrzRmmQ/s320/team1.jpg

Wanita adalah mahluk emosional. Banyak hal yang sering dilakukan oleh wanita di lingkungan kerja yang bisa menjatuhkannya. Berikut adalah beberapa yang harus diwaspadai oleh analis politik Donna Brazile bagi para wanita:

1. Di belakang saja
Kebanyakan kita cenderung menutup diri dan tidak bersemangat untuk menempati tempat duduk di depan dan diperhatikan oleh orang lain. Jika Anda ingin menduduki tempat duduk kehormatan, raihlah. Utarakan isi pikiran Anda yang sudah dipikirkan masak-masak. Jika Anda punya ide yang bisa memajukan perusahaan, katakanlah.

2. Gaji kecil? "Sudah untung dapat gaji...."
Satu studi mengenai wanita mengatakan bahwa banyak wanita merasa "ingin" naik gaji. Sementara pria, merasa "harus/sepantasnya" mendapat gaji tinggi. Anda harus tahu berapa "harga" Anda dan mintalah hak Anda dengan cara terhormat, tentunya.

3. Melakukan pekerjaan untuk sukarela
Jika Anda tidak menghargai waktu pribadi Anda, tidak akan ada yang berpikir waktu pribadi Anda berharga. Mengapa Anda tidak menghargai diri Anda sendiri? Anda tentu butuh waktu pribadi Anda. Jika Anda sebenarnya bisa pulang cepat, pulanglah, jangan memaksakan diri untuk lembur, padahal itu bukan keharusan.

4. Memperlakukan wanita lain sebagai lawan
Beberapa wanita masih berpikir bahwa pria sudah sepantasnya memiliki kekuasaan tertinggi dan hanya akan ada tempat untuk sedikit wanita. Anda pun berharap tempat sedikit itu seharusnya milik Anda dan bukan wanita lain. Alhasil, setiap kali ada wanita lain yang berusaha untuk meraih tempat tinggi, Anda pun berusaha menjegalnya. Padahal, bukankah akan lebih baik jika kita, sesama wanita berpegangan tangan dan maju bersama sehingga tak harus saling sikut-sikutan?. (NAD/Editor: Nadia Felicia/KOMPAS.com)