fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


26 Ramadhan 1442  |  Sabtu 08 Mei 2021

Tunjukkan Yang Terbaik dari Anda

Anda termasuk karyawan teladan? Selalu dapat diandalkan? Diakui perusahaan sebagai karyawan tangguh dan membanggakan? Jangan berpuas diri. Karena strategi berikut ini akan membuat Anda menjadi seseorang yang lebih baik lagi.

1. Switch Otak

Jika Anda adalah seorang pemikir yang logis dan cenderung menggunakan otak kiri, bereksperimenlah dengan mengeluarkan pikiran-pikuiran yang spontan dan berpikirlah secara bebas. Atau jika Anda lebih cenderung menggunakan otak kana, yaitu seseorang yang cenderung memakai intuisi dan bekerja secara acak, cobalah untuk menyelesaikan masalah dengan terencana dan terarah.

2. Melamun

Penelitian ilmiah membuktikan bahwa saat terbaik Anda mengatur prioritas kerja dan masalah adalah pada saat Anda berada pada keadaan "theta" - pola keadaan otak yang sering dihubungkan dengan melamun. Jadi luangkan lima menit untuk melamun dan lebih sering.

3. Menjadi Tidak Sempurna

Perfeksionisme menghisap waktu dan energi, dan sering kali memicu pengambilan keputusan yang buruk. Dapatkan kenyamanan dengan menjadi tidak sempurna, dan buka diri Anda untuk melakukan yang terbaik dalam pekerjaan.

4. Cari Perbedaan

Perbedaan personal dapat membangun ikatan yang kuat. Rangkul opini, budaya, usia, gaya, kemampuan yang berbeda, dan ciptakan tim yang lebih kuat. Buatlah perbedaan satu dengan yang lain untuk saling mengisi dan menguatkan tim di mana Anda ditempatkan.
 

Sumber : perempuan