16 Rabiul-Awal 1443  |  Sabtu 23 Oktober 2021

basmalah.png

6 Profesi yang Mesti Dihindari Para Ibu

http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/spaw/uploads/images/article/image/2011_04_15_01_02_48_police---h.jpgKaum hawa sebenarnya dapat melakukan pekerjaan yang sama dengan pria. Namun, ketika seorang perempuan menikah dan menjadi ibu, ada beberapa profesi yang sebaiknya tidak dijalani karena risikonya yang lebih besar. berikut enam profesi yang disarankan tidak dijalani oleh para ibu seperti dikutip dari Shine.com:

1. Polisi

Kecuali bila Anda bisa mendapatkan posisi berada di dalam kantor, itu tidak masalah. Asal jangan merisikokan diri mendalami kasus yang bisa membahayakan diri.

2. Pemadam kebakaran

Ada baiknya Anda menghindari risiko dilalap api selagi anak-anak masih kecil.

3. Astronot

Ya, mungkin anak-anak akan berpikir profesi itu menarik dan keren. Tapi dalam jangka panjang, profesi ini tidak menguntungkan, baik bagi ibu maupun anak.

4. Sipir penjara

Di dalam penjara, sebagus apa pun fasilitasnya, tempat itu tidak sepenuhnya aman untuk bergaul.

5. Tentara

Memang mulia bila kita bersedia bertugas melayani negara, tapi itu taka pa bila Anda belum menikah atau belum punya anak. Maka itu, jika Anda tentara dan berencana menikah serta memiliki anak, pastikan Anda tidak ditugaskan ke daerah konflik.

6. Pemeran pengganti

Pura-pura terjatuh, dipukul, lompat dari gedung, atau menghindar dari ledakan, mungkin merupakan sesuatu yang menantang. Tapi, begitu Anda sudah memiliki kewajiban mengurus anak, mungkin sudah waktunya untuk berhenti dari pekerjaan berisiko itu.

Prita Daneswari | mediaindonesia.com