fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


1 Syawal 1442  |  Kamis 13 Mei 2021

Pertolongan Pertama Terhadap Kecelakaan Karier

Pertolongan Pertama Terhadap Kecelakaan KarierSaat krisis profesional terjadi, ikuti langkah demi langkah berikut untuk menyelamatkan karier Anda.

Stabilkan situasi dan diri
Saat masalah muncul, rasa khawatir juga akan terbit. Dan hal tersebut akan memotivasi Anda untuk mencari jawaban. Namun yang perlu diprioritaskan sebenarnya adalah mengontrol gejala stres supaya Anda tetap bisa berpikir jernih dan memegang kendali.

Kumpulkan informasi dan bantuan.
Periksa fakta-fakta dan cari bantuan. Beberapa situasi darurat butuh tindakan tangkas atau konsultasi dari ahli. Saran dari rekan senior yang Anda percaya dan hormati di kantor juga bisa membantu. Ingat, tindakan dini bisa menghindari suatu masalah menjadi tambah kronis. Dan, bila memperbolehkan orang lain untuk mengenali batasan-batasan Anda mereka akan mengarahkan Anda ke pihak yang tepat.

Kenali opsi
Dengan memeriksa beberapa pilihan, Anda bisa membuat keputusan yang lebih berkualitas. Masalah memiliki lebih dari satu solusi, dan dengan menimang serta mendiskusikannya dengan beberapa orang bisa membantu Anda mencari jalan keluar terbaik.

Jangan menyerah
Ingat, masa depan Anda bermula hari ini juga. Masa-masa sulit membuka perspektif baru untuk memandang hidup. Kumpulkan keberanian dan ingat bagaimana Anda telah melewati kesalahan atau kekecewaan di masa lalu. Terkadang kita butuh sebuah krisis untuk melepaskan kebiasaan buruk dan menerima kenyataan baru.

Tanda-Tanda Posisi Anda Terancam
Buka mata pasang telinga dan tanya diri sendiri, "Apakah saya aman?"

Tugas berkurang
Merasa jumlah pekerjaan yang harus Anda lakukan makin surut saja hari demi hari? Waspada! Bisa jadi, segala tugas yang seharusnya menjadi kewajiban Anda secara perlahan-lahan tengah dilempar ke kolega lain yang siap menggantikan Anda.

Bebas dari pembuat keputusan
Ini adalah salah satu tanda posisi Anda dalam kondisi genting. Bila semua keputusan yang seharusnya menjadi kewajiban Anda telah diambil tanpa sepengetahuan Anda.

Gosip beredar
Tamatnya riwayat karier Anda menjadi topik menggiurkan di banyak bibir rekan kerja? Awas, gosip ini bisa jadi kenyataan!

KapanLagi.com - Cosmopolitan
lintas.me