21 Safar 1443  |  Rabu 29 September 2021

basmalah.png

Tanda-tanda Anda Perlu Berhenti Kerja

Tanda-tanda Anda Perlu Berhenti KerjaFiqhislam.com - Bimbang mengambil keputusan untuk meninggalkan pekerjaan lama dan segera beralih ke pekerjaan baru? Sepertinya Anda harus menyimak tiga tanda yang membuat Anda perlu berhenti bekerja seperti yang dikutip laman Cosmopolitan.com Ahad (23/10).

Seorang ahli di dunia karir AS, Josh Shipp, membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut dengan menyimak yang berikut ini. Jika hal di bawah ini ada pada diri Anda, tak usah ragu untuk mengambil keputusan yang terbaik bagi diri Anda.

1. Penawaran khusus
Setiap orang mendapat promosi kecuali Anda. Jika sekelompok rekan kerja Anda baru saja dipromosikan dan Anda tidak, rasanya Anda harus mulai berburu. Tapi sebelum Anda melakukannya, majulah dan meminta lebih banyak tanggung jawab dibandingkan saat ini. Beritahukan langsung ke bos Anda bahwa Anda ingin maju di perusahaan,dan katakan Anda ingin lebih banyak kesempatan di luar apa yang sedang Anda lakukan.

Jika perusahaan terbuka dengan Anda, berarti masih ada kesempatan. Namun, jika mereka terlihat ragu-ragu, bisa jadi perusahaan tidak menghargai hasil kerja Anda. Sebaiknya mulailah mencari alternatif pekerjaan lain.

2. Anda berkhayal tentang menjadi sesuatu yang lain
Bukan hal tak wajar jika Anda menginginkan menjadi seseorang lain yang berbeda dengan diri Anda ssat ini. Siasati perasaan ini dengan mendekati atasan dan menawarkan bantuan. Dengan catatan, pekerjaan Anda harus selesai lebih dulu. Hal ini akan menjadi batu loncatan bagi Anda untuk meraih impian terpendam.

3. Anda takut pergi bekerja
Menjadi marah atau muak pada pekerjaan sesekali adalah normal. Tapi jika Anda merasakan hal tersebut setiap hari selama sepekan, sepertinya ada yang salah dengan lingkungan kerja Anda. Sebelum memutuskan untuk pergi, mungkin ada baiknya Anda beradaptasi dua hingga tiga bulan kemudian. Namun jika tak ada lagi harapan pada posisi ini, Anda boleh meyakinkan diri untuk mencari pekerjaan lain. Karena jika dibiarkan, hal ini akan membuat Anda tak produktif di tempat kerja.

Tanti Yulianingsih
Cosmopolitan/liputan6.com