pustaka.png
basmalah.png


8 Dzulqa'dah 1442  |  Jumat 18 Juni 2021

Modal Terjun Ke Dunia Entrepreneurship

Modal Terjun Ke Dunia EntrepreneurshipFiqhislam.com - Modal melakoni dunia entrepreneurship tak hanya uang saja. Ada beragam modal lain yang juga memegang peranan penting dalam berbisnis dan mencapai kesuksesan. Apa sajakah?

  • Perencanaan jenis usaha. Perencanaan ini sebaiknya dibuat secara lengkap, mulai dari bidang usaha, lokasi, karakter pasar, membuat daftar para pesaing, business plan jangka pendek dan sebagainya.
  • Memaksimalkan daya kreatifitas. Dunia entrepreneurship sarat akan persaingan karena itu maksimalkan daya kreatifitas untuk hasilkan produk yang tak hanya bisa menarik perhatian konsumen tapi juga mampu menguasai pasar. Selain untuk menciptakan produk, memaksimalkan daya kreatifitas juga dapat membantu entrepreneur menghadapi masalah serta keluar dari masa-masa pailit.
  • Berani mengambil risiko. Entrepreneur dituntut untuk berani menerima risiko terburuk dalam perjalanan menekuni bisnisnya. Mengapa? Sebab perjalanan sebuah usaha pada dasarnya memiliki berbagai macam kendala. Misalnya mengalami kerugian, mendapat banyak pesaing hingga berakibat pada kebangkrutan.
  • Memperluas networking. Salah satu cara untuk membuat bisnis sukses adalah dengan memperluas networking. Cara ini bermanfaat untuk mempromosikan serta memasarkan produk. Jalinan relasi bisnis yang luas dan berkualitas juga mampu lahirkan beragam saran yang bersifat membangun untuk laju serta pertumbuhan bisnis.

Percaya diri dan bertanggung jawab. Entrepreneur harus memiliki rasa percaya diri tinggi. Percaya diri bisa membangkitkan rasa optimis dan menciptakan sosok yang tidak mudah menyerah.

ciputraentrepreneurship.com