fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


1 Ramadhan 1442  |  Selasa 13 April 2021

Mengatasi Bos yang Suka Menuntut

Mengatasi Bos yang Suka MenuntutFiqhislam.com - Bos yang memiliki sifat yang keras, tegas dan penuntut, biasanya selalu membuat suasana kantor jadi tegang. Hal tersebut terkadang juga membuat Anda sebagai salah satu karyawan merasa tidak nyaman bekerja.

Tekanan kerjapun dapat membuat hidup menjadi lebih berat. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda perlu menerapkan cara kerja yang cerdas untuk menghadapinya. Simak triknya berikut ini.

1. Evaluasi Permintaan Si Bos
Karyawan yang berurusan dengan bos yang penuntut, rentan mendapatkan masalah. Dengan sifat bos yang tegas, karyawan dituntut untuk selalu bekerja keras. Untuk menghadapi situasi tersebut, Anda harus mengevaluasi tuntutannya. Periksalah apakah tuntutan realistis atau tidak. Dengan begitu Anda dapat mengurangi tekanan pekerjaan. Bos penuntut dapat ditangani dengan cara yang ramah jika Anda memahami harapan mereka.

2. Berurusan dengan Pekerjaan yang Menumpuk
Menghadapi bos yang keras, tegas dan penuntut memang membutuhkan kesabaran. Oleh karena itu, penting untuk mengatur waktu dan memanfaatkan waktu kerja dengan baik agar dapat menyelesaikan tugas yang diberikan tepat pada waktunya. Biasanya seorang bos yang tegas dan penutut, menginginkan karyawannya untuk menyelesaikan pekerjaan secara sempurna dan tepat waktu.

Mengevaluasi kinerja diri sendiri juga sangat diperlukan. Cara tersebut dapat mempermudah Anda untuk menangani situasi sulit. Jadi jika Anda menemukan kesulitan dalam menyelesaikan tugas tersebut, bisa mendiskusikannya dengan atasan. Hal ini dapat membantu meringankan pekerjaan yang diberikan.

3. Tingkatkan Kualitas Komunikasi dengan Bos
Berurusan dengan bos yang penuntut, mengharuskan Anda untuk memiliki hubungan yang baik dan akrab dengannya. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menjalin komunikasi dan berdiskusi dengan atasan. Diskusi tersebut bisa membantu Anda menemukan kesimpulan mengenai faktor yang menyebabkan Anda stres dalam bekerja. Hal ini juga mampu membantu Anda memahami harapan si bos. Ketika dapat memahami harapan atasan, tekanan pekerjaan juga akan berkurang.

4. Atur Jadwal Kerja
Aturlah jadwal kerja Anda dengan baik. Targetkanlah kapan Anda bisa menyelesaikan pekerjaan yang diberikan oleh atasan. Prioritaskan pekerjaan yang paling penting. Hal tersebut dapat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu. Cara ini dapat membuat Anda terbebas dari stres.

wolipop.detik.com