fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


10 Ramadhan 1442  |  Kamis 22 April 2021

10 Alasan Bos Tidak Menyukai Anda

Fiqhislam.com - Merasa janggal berada di kantor karena diperlakukan berbeda oleh atasan dari rekan kerja lainnya? Atau si bos sering tidak peduli dengan hasil pekerjaan yang telah dibuat?

10 Alasan Bos Tidak Menyukai AndaBisa jadi hal tersebut karena dia tidak menyukai Anda. Namun bukan berarti atasan tidak mempunyai alasan mengapa ia tidak respect. Berikut ini adalah alasan-alasan mengapa Bos tidak menyukai karyawannya, seperti dikutip dari Idiva

1. Selalu Datang Terlambat
Seorang atasan biasanya tidak menyukai karyawannya yang datang terlambat. Jadi sebaiknya berusahalah untuk selalu datang ke kantor tepat waktu. Alangkah baiknya jika Anda datang lebih awal dari bos Anda.

2. Mengambil Cuti Secara Mendadak
Hanya karena memiliki hak untuk mengambil cuti, bukan berarti Anda bisa secara tiba-tiba memutuskan untuk pergi liburan selama seminggu berturut-turut. Jadi jika Anda berniat untuk mengambil cuti, beritahukan kepada atasan sebulan sebelumnya.

3. Cari Perhatian
Menjilat bos di kantor merupakan hal yang cenderung dilakukan untuk mencuri perhatian lebih dari atasan. Namun hal tersebut hanya dapat membuat Anda mempermalukan diri sendiri. Oleh karena itu, jangan berlebihan dalam memuji atasan. Lontarkan pujian hanya jika si bos benar-benar melakukan prestasi.

4. Sombong dan Angkuh
Sikap buruk Anda tentunya dapat membuat atasan semakin membenci Anda. Oleh karena itu, berusahalah untuk selalu bersikap sopan dan tetap rendah hati kepada siapa pun, baik kepada bos maupun rekan kerja lainnya.

5. Sedikit Bertindak, Banyak Bicara
Bos akan membenci karyawannya yang terlalu banyak bicara namun sedikit bertindak. Jadi sebaiknya tunjukkanlah kemampuan Anda dalam bekerja. Hal ini akan dapat menjadi bukti konkret bahwa Anda memberikan kontribusi yang baik bagi perusahaan.

6. Membuat Kesalahan Berulang-ulang
Pastikan untuk mengerti apa yang diperintahkan oleh atasan dan berusahalah untuk tidak melakukan kesalahan berulang-ulang kali. Alangkah baiknya jika Anda memerika pekerjaan terlebih dahulu sebelum diberikan kepada bos.

7. Terlalu Sering Meriksa Ponsel
Saat bekerja, sebaiknya manfaatkanlah waktu Anda untuk menyelesaikan pekerjaan yang diperintahkan oleh si bos. Anda juga perlu menghargai waktu untuk tidak selalu memeriksa ponsel setiap saat, karena hal tersebut hanya dapat membuat atasan menjadi jengkel.

8. Memiliki Gelar Lebih Tinggi
Ada beberapa bos yang merasa tidak nyaman dengan adanya karyawan yang memiliki gelar lebih tinggi darinya. Dalam situasi seperti itu, lebih baik Anda melangkah dengan hati-hati. Jangan mengesampingkan atasan atau berbicara terlalu banyak tentang prestasi yang Anda miliki.

9. Selalu Mengeluh
Tidak ada seorang pun yang ingin berada di sekitar orang yang suka mengeluh. Jadi sebaiknya hindarilah kebiasaan tersebut, agar bos dan rekan kerja Anda tidak memberikan predikat 'pemalas' kepada Anda.

10. Selalu Menyalahkan Orang Lain
Jika telah diberikan tanggung jawab atas pekerjaan yang diperintahkan oleh bos, Anda harus mengerjakannya dengan baik dan benar. Jangan sampai disaat ada kesalahan, Anda malah menyalahkan rekan kerja satu tim. Ini hanya akan membuat atasan berpikir bahwa Anda adalah karyawan yang tidak bisa dipercaya.

wolipop.detik.com