fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


29 Ramadhan 1442  |  Selasa 11 Mei 2021

5 Tanda Pekerjaan yang Anda Geluti Tak Lagi Layak Dipertahankan

5 Tanda Pekerjaan yang Anda Geluti Tak Lagi Layak Dipertahankan


Fiqhislam.com - Meninggalkan pekerjaan yang telah digeluti bertahun-tahun bukan perkara sepele. Meski bosan atau tidak bahagia dengan lingkungan kerja, Anda pasti merasakan kehilangan. Wajar saja, karena aktivitas yang dijalani selama beberapa waktu telah berkembang menjadi kebiasaan.

Apalagi jika Anda telah menduduki jabatan tertentu dan punya penghasilan yang cukup banyak. "Pengorbanan" Anda pun semakin besar. Maka sebelum memutuskan keluar, pastikan Anda mantap dengan segala pertimbangannya.

Namun, jika ternyata usaha yang dilakukan tidak kunjung membuahkan hasil, mungkin sudah saatnya Anda mencari pekerjaan baru.

Lima tanda berikut ini bisa Anda jadikan pertimbangan.

- Tidak menaruh minat lagi pada pekerjaan yang digeluti. Ketika pekerjaan Anda sekarang dirasa tidak bisa membawa Anda lebih dekat menuju cita-cita yang diinginkan, seberapa pun Anda digaji, sulit rasanya untuk berpura-pura menikmati apa yang dikerjakan.

- Lingkungan kerja yang tidak kondusif. Walau jarang disadari, penting untuk bekerja di lingkungan yang menghargai dan menganggap Anda sebagai bagian dari perusahaan atau tim.

- Kemampuan yang tidak dihargai. Dibanding mengeluh, tunjukkan dan tekankan semua hasil jerih payah yang telah dilakukan kepada atasan. Jika atasan tetap tidak acuh, mungkin sudah waktunya Anda mencari tempat lain yang akan menghargai Anda.

- Stres yang terus menghantui. Lelah mental dan fisik akibat kerja yang terlalu membebani pada akhirnya akan mempengaruhi kualitas hidup. Pilihlah perusahaan yang peduli pada kesehatan pekerjanya.

- Tidak punya kehidupan personal. Jika Anda kerap harus memilih antara pekerjaan dan aspek personal, berarti kehidupan Anda tidak seimbang. Utamakan pekerjaan yang Anda sukai tanpa mengorbankan aspek lain. Sewajarnya, Anda harus tetap punya waktu untuk mengejar impian pribadi Anda. [yy/tempo]

 

Tags: Pekerjaan | Karir