fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


4 Syawal 1442  |  Minggu 16 Mei 2021

3 Tips Bekerja dengan Bahagia

3 Tips Bekerja dengan BahagiaFiqhislam.com - Apakah Anda merasa tak bahagia dalam bekerja? Jika jawabannya ya, maka Anda tak sendiri. Sebab, tak sedikit pekerja yang merasa tidak bahagia dengan pekerjaannya.

Penyebab rasa tidak bahagia pun beragam. Misalnya, bos yang tak kompeten, deadline yang terlalu singkat, klien yang menyebalkan, atau bosan dengan kantor. Kalau sudah begitu, kemungkinan besar Anda bakal tak semangat datang ke kantor.

Nah, untuk mengtasinya, situs You Beauty memberikan tiga tip agar bisa bekerja dengan bahagia.

{AF}

1. Tulis tiga hal baik di pekerjaan Anda
Pekerjaan Anda mungkin membosankan, tapi cobalah berpikir hal yang menyenangkan darinya. Seperti teman kerja yang menyenangkan, lokasi kantor Anda, atau keberadaan cowok gebetan di gedung tempat Anda bekerja.

Menulis tiga hal menyenangkan dalam pekerjaan ini merupakan rekomendasi dari satu perusahaan teknologi bertaraf internasional. Menurut perusahaan ini, pekerja yang menemukan tiga hal mengembirakan itu bakal termotivasi untuk bekerja.
{/AF}

{AF}

2. Jangan memasukkan ke hati
Kadang dalam pekerjaan ada sikap rekan kerja atau bos yang tak mengenakkan. Entah cara mereka berkomentar atau melemparkan penolakan ketika Anda meminta suatu bantuan. Kalau sudah begitu, ada baiknya Anda tak mengambil pusing sikap mereka itu. Apalagi memasukkannya ke dalam hati. Sebab, itu hanya akan membuat Anda sakit hati atau uring-uringan.

Jika Anda memang tak suka akan tindakan si rekan kerja, cobalah diam sejenak dan renungi, apakah Anda pernah melakukan hal sama ke orang lain di kantor itu. Pikirkan lagi, apakah sikap Anda yang menyebalkan membuat hubungan dengan rekan kerja memburuk atau tetap baik. Kalau keadaannya tetap baik-baik saja, maka tak ada alasan bagi Anda untuk sakit hati dengan sikap si rekan kerja.
{/AF}

{AF}

3. Beristirahatlah ketika marah
Frustasi, marah, dan cemburu dengan rekan kerja atau pekerjaan merupakan hal bisa dalam pekerjaan. Ketika rasa ini menyerang, ada baiknya Anda mengambil napas dalam-dalam dan menjaga jarak dengan pekerjaan atau rekan kerja itu. Tenangkan pikiran Anda, bayangkan hal yang baik-baik, dan lakukan pelbagai hal yang bisa menyenangkan hati Anda. Dengan begitu, kedongkolan hati bisa Anda lupakan.
{/AF}

tempo.co