21 Rabiul-Awal 1443  |  Rabu 27 Oktober 2021

basmalah.png

Susah Cari Teman di Kantor Baru?

Susah Cari Teman di Kantor Baru?Fiqhislam.com - Salah satu tantangan yang sering dihadapi di tempat kerja baru adalah sulitnya bersosialisasi. Banyak perasaan takut yang menghampiri dan membuat Anda merasa tidak diterima dalam lingkungan yang baru.

Hal itu pun semakin membuat takut ketika Anda juga harus menyisihkan waktu untuk mengerti kultur kerja di kantor tersebut.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar Anda bisa mendapat teman kerja dan bersosialisasi lebih baik di tempat baru. Mengutip themuse.com, Senin(20/6/2016) berikut enam cara yang bisa Anda lakukan:

1. Memulai percakapan

Jangan takut untuk mengajukan pertanyaan pembuka atau memulai percakapan baru. Hal ini justru dapat memberi sinyal bahwa Anda tertarik untuk berteman dengan rekan kerja yang baru. Anda juga dapat memulai percakapan dengan memperkenalkan diri Anda terlebih dahulu.

2. Menunjukkan sifat yang bersahabat

Akan lebih baik apabila Anda bisa menunjukkan sifat yang bersahabat dengan orang lain. Jangan takut untuk sekedar membuat lelucon untuk menghibur atau menjadi pendengar apabila rekan kerja Anda sedang dilanda masalah. Melakukan hal ini dapat membuat Anda menjadi pribadi yang lebih disukai oleh orang banyak.

3. Ajak ikut kegiatan bersama

Anda juga bisa mengajak teman kantor Anda yang baru untuk melakukan kegiatan bersama. Kegiatan seperti makan siang atau jalan-jalan dapat membuat hubungan Anda dengan rekan kerja yang baru menjadi lebih dekat.

4. Tetap fokus

Tanggung jawab Anda di kantor adalah untuk bekerja. Oleh karenanya Anda pun harus tetap fokus dengan tugas utama yang dimiliki. Mendapatkan teman yang asyik jangan sampai membuat anda larut dalam bergaul dan lupa pada pekerjaan.

Atau mungkin ketika semua cara anda coba juga namun tidak mendapatkan respon yang positif maka sebaiknya fokus saja dengan pekerjaan yang harus dilakukan.

[yy/liputan6]