pustaka.png.orig
basmalah.png


8 Dzulqa'dah 1442  |  Jumat 18 Juni 2021

Rahasia Fresh Graduate Dapat Gaji Besar

Rahasia Fresh Graduate Dapat Gaji BesarFiqhislam.com Bisa langsung mendapatkan pekerjaan dengan bayaran tinggi pasti menjadi impian semua fresh graduate. Namun untuk meraihnya, fresh graduate juga dituntut meningkatkan kemampuan yang mereka miliki.

Center Director English First (EF), Mahardika Halim menjelaskan, ada beberapa hal yang bisa membuat fresh graduate mendapatkan bayaran yang tinggi saat mereka bekerja nanti. "Rata-rata mereka yang mahir berbahasa Inggris bisa mendapatkan bayaran yang lebih tinggi," ungkapnya, belum lama ini.

Anggapan ini, ujar Mahardika, sejalan dengan fakta makin banyaknya lowongan pekerjaan di Indonesia yang mengharuskan para pelamar bisa berbahasa Inggris. "Bahkan, hampir setengah dari lowongan pekerjaan di Jakarta memasang syarat kemampuan berbahasa Inggris tinggi," imbuh Mahardika.

Menurut Mahardika, kemampuan berbahasa Inggris turut memberi nilai lebih pada daya saing seseorang. "Memang bahasa Inggris bukan satu-satunya kemampuan yang bisa meningkatkan daya saing, tapi kalau bisa berbahasa Inggris, hal ini akan berdampak baik bagi masyarakat," imbuhnya.

Kemampuan bahasa Inggris masyarakat Indonesia sendiri sejatinya masih rendah. Bahkan, kemampuan berbahasa Inggris orang Malaysia dan Vietnam di atas Indonesia.

"Namun di bawah Indonesia masih ada Turki dan Iran. Selain Indonesia, Vietnam juga menjadi negara yang mengalami peningkatan pada kemampuan bahasa Inggrisnya," tambahnya.

Mengutip data EF Proficiency Index (EPI) 2015, kemampuan berbahasa Inggris orang Indonesia ada di urutan ke-32 dari 70 negara yang disurvei. Lima besar skor tertinggi adalah Swedia, Belanda, Denmark, Norwegia, dan Finlandia. Di level Asia, Indonesia ada di peringkat delapan, di bawah Singapura, Malaysia, dan India. [yy/okezone]