10 Jumadil-Awwal 1444  |  Minggu 04 Desember 2022

basmalah.png

5 Cara Naik Jabatan Tanpa Harus Minta ke Bos Anda

5 Cara Naik Jabatan Tanpa Harus Minta ke Bos AndaFiqhislam.com - Naik jabatan merupakan keinginan setiap pegawai. Akan tetapi hal ini tidaklah semudah yang dibayangkan. Selain harus bekerja keras, Anda pun terkadang harus mengeluarkan jurus tertentu agar bos bisa tertarik dengan usaha yang selama ini dilakukan.

Namun jangan khawatir, Anda tetap mampu mewujudkan keinginan untuk naik jabatan dengan lima langkah mudah ini. Apa saja? Berikut ulasannya mengutip themuse.com, Rabu (24/2/2016):

1. Konsisten melakukan pekerjaan lebih baik

Melampaui ekspektasi yang diharapkan atasan merupakan langkah awal yang dapat Anda lakukan. Namun ini saja tidaklah cukup. Coba lakukan pekerjaan tambahan di waktu orang-orang tidak melakukannya.

2.Berkeinginan besar untuk belajar, bukan mencari status

Atasan akan lebih menghargai pegawai yang selalu memiliki keinginan untuk berkembang lebih baik. Kemampuan ini dapat dinilai dari keinginannya yang besar untuk terus belajar dan tidak takut dalam menghadapi masalah.

Pegawai yang hanya mengejar status yang tinggi dibanding mereka yang terus menerus ingin belajar malah akan memberi kesan negatif tersendiri.

3. Terus menerus memperbaiki diri

Sudah pasti banyak pelajaran yang dapat Anda manfaatkan dari perjalanan karir Anda kini. Manfaatkanlah pelajaran tersebut untuk terus menerus memperbaiki diri dan berkembang ke arah yang lebih baik.

Saat Anda mampu untuk memanfaatkan hal ini dengan baik, maka Anda pun akan sampai ke level pekerjaan yang lebih baik. Disinilah nantinya atasan Anda akan mulai tertarik dengan usaha keras yang sudah dilakukan.

4. Incar proyek jangka panjang

Pekerjaan yang membutuhkan waktu lama untuk diselesaikan pastinya memiliki struktur yang lebih kompleks. Dengan berkontribusi untuk menjalankan diri Anda di proyek macam ini maka nantinya Anda pun dapat belajar lebih banyak.

Satu hal yang perlu diingat adalah, Anda pastinya ingin untuk bisa berkembang lebih baik setiap hari. Terbiasa untuk mengurus pekerjaan seperti ini secara tidak langsung akan meningkatkan kemampuan Anda nantinya.

5. Biasakan bekerja dalam tim

Posisi menengah dalam sebuah perusahaan biasanya akan mengharuskan Anda untuk dapat bekerja dalam tim. Demi mampu mencapai target tertentu, dibutuhkan kolaborasi yang hebat antara anggota tim.

Cobalah untuk mengeluarkan kemampuan terbaik Anda agar nantinya tim Anda mampu mencapai hasil maksimal. Selain itu, dengan memunculkan potensi besar dalam diri maka secara tidak langsung dapat mempengaruhi rekan kerja lain untuk bekerja lebih baik.

[yy/liputan6]