pustaka.png
basmalah2.png


8 Dzulqa'dah 1444  |  Minggu 28 Mei 2023

Empat Tanda Karir Anda Mandek

 

Empat Tanda Karir Anda MandekFiqhislam.com - Meski senang dengan pekerjaan saat ini, kebanyakan orang akan punya keinginan untuk kesejahteraan yang lebih baik, karir lebih baik, posisi atau jabatan lebih tinggi. Sayangnya, bahkan pekerjaan yang baik bisa menjebak Anda dalam kondisi tanpa kemajuan, baik dalam jenjang karir tambahan ilmu, dan keterampilan baru. Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan jika karir sudah mulai mandek

Ini tiga tanda yang menunjukkan bahwa karir Anda sudah mulai mandek, dan cara mengatasinya.

1. Butuh keajaiban untuk bisa naik jabatan

Cara paling gampang adalah dengan melihat perjalanan karir atasan Anda. Jika promosi adalah hal utama yang jadi keinginan Anda, lihatlah apakah bos langsung Anda sudah berada di posisi nyaman atau tidak. Kalau jawabannya ya, maka sulit bagi Anda untuk promosi karena beliau tidak mungkin resign atau pindah posisi karena sudah merasa nyaman di posisi sekarang.

Solusinya, Jika Anda bekerja untuk sebuah perusahaan besar yang terbuka untuk pergeseran horizontal, Anda mungkin dapat pindah ke divisi lain yang memiliki lebih banyak kesempatan.

2. Saat kesempatan muncul, Anda malah tidak menginginkannya

Anda mendapatkan tawaran promosi, tetapi justru tidak menerimanya. Apakah Anda benar-benar ingin berada di posisi ini terus-menerus? Apapun alasan Anda, jika Anda tidak memiliki keinginan untuk bergerak ke atas di perusahaan Anda saat ini, anggap ini sebagai lampu merah kemajuan Anda. Tanda karier mentok, tapi berasal dari Anda sendiri. Jadi, pertimbangkan beberapa pilihan lain di luar perusahaan yang sekarang.

3. Anda merasa tidak berkembang

Ketika mendapatkan lebih banyak pengalaman di posisi saat ini, biasanya seseorang akan berharap bisa mendapat tanggung jawab lebih dan tantangan baru. Nah, jika semua tanggung jawab dan tantangan baru ini bisa dikerjakan dengan baik, saatnya mulai melihat peluang untuk bergerak ke atas dalam arti resmi yakni promosi, kenaikan gaji, dan lain-lain.

Tanpa kesempatan untuk meningkatkan keterampilan dan tanpa peluang baru, karir Anda sudah berhenti di tempat. Sehingga jangan pernah takut untuk meminta tanggung jawab dan tantangan baru pada atasan Anda, dan menunjukkan bahwa Anda dapat melakukan lebih dari yang Anda kerjakan sekarang. Ini akan membuktikan betapa berharganya Anda.

4. Berhenti khawatir soal uang

Salah satu alasan orang malas mengubah karier karena mereka memiliki harapan yang tidak realistis tentang mendapatkan promosi yang cepat dan mendapatkan gaji yang lebih besar. Kebanyakan perubahan karir bergerak lateral atau bahkan memaksa Anda untuk mulai pada anak tangga yang lebih rendah. Salah satu alasan Anda merasa terjebak dalam karier yang begitu-begitu saja adalah kondisi Anda tidak mendapatkan sesuatu yang mendorong Anda untuk berpikir secara berbeda. [yy/okezone]