fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


30 Sya'ban 1442  |  Senin 12 April 2021

Memompa Semangat di Kantor

Memompa Semangat di KantorFiqhislam.com - Rumor perampingan karyawan, pemotongan gaji untuk asuransi kesehatan dan pensiun, gaji yang tidak kunjung naik, pekerjaan menumpuk menyebabkan dan persoalan pribadi membuat semangat kerja mengendur.

Namun Anda harus tetap menjaga profesionalisme. Ada baiknya ikuti tips berikut ini agar Anda tetap produktif dalam bekerja:

1. Ambil proyek-proyek baru
Jika ada pengembangan bisnis di tempat kerja dengan sukarela ikuti brainstorming. Hal itu akan memperluas keahlian dan membuat Anda lebih termotivasi dan berenergi.

2. Katakan tidak untuk hal negatif
Daripada membicarakan tentang pemotongan gaji, bonus atau kenaikan gaji yang tidak pasti, lebih baik jaga percakapan netral dengan teman-teman di kantor.

3. Membuat tujuan mini
Misalnya datang lebih awal setiap minggunya, mengatur pertemuan brainstorming dengan atasan atau bekerja pada sebuah memo ide.

4. Investasi pengetahuan
Hadiri acara networking atau kursus. Meskipun hasilnya tidak langsung dalam hal pekerjaan baru atau promosi, setidaknya Anda belajar keterampilan baru dan memperluas jaringan bisnis.

5. Cari hal menyenangkan di luar pekerjaan
Sangat penting menikmati hidup terutama ketika stres melanda. Cari kegiatan untuk merelaksasi tubuh seperti yoga. [yy/mediaIndonesia/foto blogspot.com]