16 Dzulhijjah 1442  |  Senin 26 Juli 2021

basmalah.png

6 Cara Mudah Agar Terlihat Menonjol di Tempat Kerja

6 Cara Mudah Agar Terlihat Menonjol di Tempat KerjaFiqhislam.com - Sebagai wanita, Anda memiliki banyak kesempatan untuk 'bersinar' di tempat kerja. Tentunya hal ini juga akan mempengaruhi karir ke depannya.

Lantas bagaimana caranya agar terlihat lebih menonjol di banding rekan kerja lainnya? Tidak ada salahnya mencoba enam hal ini seperti dikutip dari She Knows.

1. Berkomunikasi
Jangan takut salah komunikasi atau tidak didengar oleh orang lain. Coba berbicaralah dengan sesama rekan kerja lainnya. Terkadang, wanita perlu berdiskusi lebih sering untuk memberikan kesan yang baik. Namun, jangan membicarakan hal-hal yang tidak ada 'isinya'.

2. Jadi Mentor untuk Rekan Wanita Lainnya
Sebisa mungkin berusaha menjadi mentor untuk teman kerja Anda. Selain bisa berbagi pengetahuan dengan sesama rekan, Anda akan tampak lebih menonjol dalam dunia bisnis. Cobalah banyak membaca dan menjalin hubungan dengan orang di luar sana supaya pengetahuan Anda lebih luas.

3. Belajar dari Teman Seprofesi
Bila Anda baru masuk ke dunia kerja yang baru, belajarlah dengan teman yang sudah berpengalaman. Banyak bertanya mengenai tantangan serta keberhasilan yang telah dicapai agar bisa menerapkannya dalam lingkungan kerja.

4. Berpartisipasi
Saat berkarir, biasakan diri tidak hanya bersorak di pinggir lapangan, tapi juga ikut membangun kesuksesan. Anda harus aktif di kantor dan bergaul dengan orang-orang sekitar. Hindari menutup diri demi karier Anda ke depannya.

5. Percaya Diri
Pastikan kalau Anda nyaman dengan diri sendiri, yakin saat menyelesaikan pekerjaan, dan menilai positif diri Anda. Cara ini dapat mengidentifikasi setiap kelemahan atau kekurangan yang perlu Anda perbaiki.

6. Jangan Berhenti di 'Jalan'
Jangan pantang menyerah setelah mengalami kegagalan saat menyelesaikan pekerjaan. Anda harus belajar dari kegagalan tersebut dan bekerja lebih baik lagi. [yy/wolipop/foto yottabaca.com]