10 Safar 1443  |  Sabtu 18 September 2021

basmalah.png

Fitur Unik Lenovo Yoga Slim 7i Pro

  • Selasa, 13 Juli 2021

Fitur Unik Lenovo Yoga Slim 7i Pro

Fiqhislam.com - Lenovo Indonesia merilis Yoga Slim 7i Pro dengan target yang cukup spesifik. Yakni, para pekerja yang ingin laptop dengan performa tinggi, baterai tahan lama, visual tinggi, namun dikemas dalam form factor ringan dan tipis.

Banderol harga laptop 14 inci ini memang tidak murah. Yakni Rp18.099.000, dengan opsi warna Slate Grey dan Light Silver. Tersedia di Lenovo Official Store online dan offline. Namun, laptop ini memiliki fitur unik yang membuat konsumennya tertarik.

1. Login Wajah

Pengguna bisa menyalakan PC lebih cepat hanya dengan mengangkat cover. Fitur seperti kamera inframerah (IR) dan Windows Hello memungkinkan hands-free facial recognition login. Artinya, login simpel menggunakan wajah. Solusi ini ada di Lenovo Smart Assist.

2. Keamanan Kamera

Ketika video conference aktif digunakan, fitur Privacy Alerts attention-sensing AI software buatan Glance melindungi layar dari orang lain. Juga, layar dibuat untuk secara otomatis blur saat memalingkan muka.

3. Baterai 18 Jam

Lenovo mengklaim day atahan baterai Yoga Slim 7i Pro mencapai 18 jam. Ini dicapai lewat grafis Nvidia GeForce MX450, walau chip grafis entry level, tapi sangat hemat daya.

Penyeimbangnya, adalah penggunaan prosesor Intel Core Generasi ke-11, serta memori LPDDR4X 16GB yang cepat. Sebagai pelengkap, ada media penyimpanan 1TB SSD PCIe M.2 NVME.

4. Tidak Panas

AI Lenovo Intelligent Thermal System 5.0 mengoptimalkan baterai dan termal, sehingga sistem terus mempelajari kebiasaan pengguna dan dapat ditingkatkan secara otomatis untuk aktivitas yang perlu daya sangat tinggi atau hemat energi.

Lenovo Performance+ dengan desain termal ≥25W membut performa bisa dijaga tetap tinggi, tapi panas cepat terbung lewat low-profile dual-fan dan solusi termal dual-heat pipe.

5. Layar IPS 2,8K

Fokus ke hiburan, Yoga Slim 7i Pro memakai layar IPS 2,8K, resolusi 2880 x 1800 (243ppi), kecerahan 400 nits. Refresh rate sudah 90Hz untuk animasi halus dan 100% sRGB memperluas cakupan ruang warna untuk content creator digital.

Rasio area aktif 91% dalam proporsi 16:10 juga membantu untuk menampilkan lebih banyak konten vertikal saat menjelajahi web atau bekerja dengan dokumen.

Layarnya telah disertifikasi Dolby Vision dan mampu menampilkan warna-warna cerah dan tajam.

6. Speaker Stereo

Speaker stereo sudah bersertifikasi Dolby Atmos 2x 2W untuk pengalaman audio yang imersif dengan kejernihan yang lebih baik dan suara bass yang lebih dalam.

7. Super Resolution

Yoga Slim 7i Pro mampu meningkatkan kualitas konten video otomatis hingga FHD 1080p yang dikenal Super Resolution.

8. Lisensi Office Seumur Hidup

Untuk keperluan bekerja, laptop ini juga sudah dilengkapi Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp1.799.000 sehingga pelanggan akan mendapat program orisinil dengan validitas seumur hidup tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

9. Layanan Purna Jual 2 Tahun

Layanan Yoga Slim 7i Pro sudah dilengkapi Accidental Damage Protection dan Premium Care selama dua tahun. Accidental Damage Protection dapat digunakan untuk berbagai kerusakan seperti tumpahan air, terjatuh dari meja, malfungsi keyboard, hingga LCD retak yang akan discover 100% tanpa ada biaya tambahan. [yy/sindonews]