fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


29 Ramadhan 1442  |  Selasa 11 Mei 2021

10 Jenis Konten yang Bikin Video Anda Langsung Diblokir YouTube

  • Senin, 12 April 2021

10 Jenis Konten yang Bikin Video Anda Langsung Diblokir YouTube

Fiqhislam.com - Jika ada konten yang tidak pantas dan melanggar Pedoman Komunitas , pengguna bisa melaporkan konten tersebut agar ditinjau oleh staf YouTube. Apa saja?.

Konten seksual atau ketelanjangan

YouTube menyebut akan menghapus konten pornografi atau seksual vulgar. Mereka juga bekerja sama erat dengan penegak hukum dan akan melaporkan eksploitasi anak.

Konten merugikan atau berbahaya

Video yang mendorong orang lain melakukan berbagai hal yang dapat membuat mereka terluka parah, terutama anak-anak, dianggap melanggar. Video yang menampilkan tindakan berisiko atau berbahaya dapat dikenai pembatasan usia atau dihapus, tergantung tingkat keparahannya.

Konten kebencian

Konten kekerasan terhadap individu atau kelompok berdasarkan SARA , kasta, orientasi seksual, atau identitas jenis kelamin, atau konten yang memicu kebencian atas dasar karakteristik utama tersebut dianggap melanggar.

Konten kekerasan atau vulgar

Konten kekerasan atau menyeramkan, yang ditujukan untuk membuat orang terkejut, mencari sensasi, atau hal lain yang bersifat kurang sopan tidak diperbolehkan.

Jika ingin memposting konten kekerasan dalam konteks berita atau dokumentar, harus memberikan informasi memadai agar orang lain dapat memahami hal yang terjadi dalam video.

Pelecehan dan cyberbullying

Memposting video dan komentar kasar di YouTube tidak diperbolehkan. Jika pelecehan tersebut melanggar batas yang mengarah pada serangan jahat, konten yang dimaksud dapat dilaporkan dan mungkin dihapus.

Spam hingga scam

Tidak boleh membuat deskripsi, tag, judul, atau thumbnail yang menyesatkan untuk meningkatkan jumlah penayangan. Memposting konten yang tidak bertarget, tidak diinginkan, atau berulang, termasuk di antaranya komentar dan pesan pribadi, dalam jumlah besar.

Ancaman

Perilaku predator, mengintai seseorang, ancaman, pelecehan, intimidasi, pelanggaran privasi, mengungkapkan informasi pribadi orang lain, dan menghasut orang lain untuk melakukan tindak kekerasan tidak diperbolehkan.

Hak Cipta

Upload video buatan sendiri atau yang diberi izin untuk menggunakannya. Ini berarti, tidak boleh upload video bukan buatan sendiri, atau memakai konten dalam video yang hak ciptanya dimiliki orang lain, seperti trek musik, cuplikan program berhak cipta, atau video yang dibuat pengguna lain, tanpa izin yang diperlukan.

Privasi

Jika memposting informasi pribadi atau mengupload video tanpa izin, pengguna dapat meminta agar konten tersebut dihapus.

Peniruan Identitas

Akun yang terbukti meniru channel atau individu lain dapat langsung dihapus. [yy/sindonews]