fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


1 Ramadhan 1442  |  Selasa 13 April 2021

Kehidupan Alien Segera Ditemukan, Ilmuwan : Berbahaya Buat Manusia

  • Rabu, 07 April 2021

Kehidupan Alien Segera Ditemukan, Ilmuwan : Berbahaya Buat Manusia

Fiqhislam.com - Fisikawan asal Jepang Michio Kaku memastikan bahwa tak lama lagi kehidupan alien di luar angkasa akan ditemukan. Namun ilmuwan itu mengingatkan bahwa manusia harus berhati-hati jika melakukan kontak dengan Alien.

Dalam wawancara dengan The Guardian, Kaku mengatakan kalau berinteraksi dengan Alien itu merupakan ide yang buruk. "Sebentar lagi kita akan memiliki teleskop Webb di orbit untuk melihat ribuan planet. Itulah mengapa kemungkinannya cukup tinggi kita dapat melakukan kontak dengan alien," katanya.

Kaku menjelaskan bahwa ada beberapa rekannya yang memastikan kalau kita harus melakukan interaksi dengan alien. "Saya pikir itu ide yang buruk. Kita semua tahu apa yang terjadi pada Montezuma ketika dia bertemu Cortes di Meksiko ratusan tahun yang lalu," katanya.

Seperti diketahui, pasukan Spanyol yang dipimpin oleh Cortes membantai suku Aztec yang tidak bersenjata sampai darah para pejuang mengalir seperti air. Ini terdengar seperti hasil yang buruk dari kontak pertama dengan kehidupan asing.

Kaku menjelaskan bahwa meskipun dia percaya bahwa kehidupan alien sebagian besar akan damai namun bukan berarti kita harus mengambil risiko mengumumkan diri kita sendiri ke alam semesta.

"Kita tidak boleh mengambil risiko. Kita tidak boleh memberitahu keberadaan kita kepada kehidupan asing di luar angkasa karena kita tidak mengetahui niat mereka," ujarnya. [yy/sindonews]