21 Dzulhijjah 1442  |  Sabtu 31 Juli 2021

basmalah.png

Huawei Uji Final HarmonyOS, Siap Tinggalkan Android per April

Huawei Uji Final HarmonyOS, Siap Tinggalkan Android per April

Fiqhislam.com - Huawei mulai menguji versi beta ketiga dari HarmonyOS lebih awal pada bulan ini. Versi yang sedang diuji ini akan tiba pada 31 Maret dan akan menjadi versi final.

Pada akhir pekan kemarin, Huawei mengumumkan rilis akan dilakukan April dan ponsel lipat Mate X2 akan menjadi ponselnya yang pertama yang akan menerima pembaruan sistem operasi itu.

Huawei Mate X2 diluncurkan dengan Android 10, tapi segera akan pindah sistem operasi itu. Menyusul di belakangnya, seri lainnya akan menggunakan HarmonyOS.

Adapun Huawei P50 diharapkan menjadi seri baru yang pertama menjalankan Harmony. Smartphone ini akan ke luar dari boks sudah dengan sistem operasi tersebut tertanam di dalamnya.

Tidak ada pernyataan resminya tapi flagship terbaru Huawei itu pernah dijadwalkan untuk peluncuran Maret, dan diperkirakan dilepas ke pasar kemudian. Itu dianggap sudah cukup memberi waktu bagi tim sistem operasi untuk membuat sentuhan akhir pada Huawei P50.

Pengumuman terbaru menyebut seri P50 mundur ke peluncuran Mei. Jika itu benar, pada Mei nanti kesiapan HarmonyOS sudah berusia 1-2 bulan.

Dan, bicara seri P50, @HoilNDI telah mengunggah ketersediaan Huawei P50 versi standar. Beberapa hari sebelumnya pembocor yang sama mengunggah P50 Pro+. Dari yang ditampilkan, kedua model smartphone memiliki tiga kamera di punggungnya. [yy/tempo]