Royole Flexpai 2 dengan Tampilan Lipat yang Lebih Baik

Kategori: Teknologi
Kamis, 26 Maret 2020

Royole Flexpai 2 dengan Tampilan Lipat yang Lebih BaikFiqhislam.com - Royole tercatat sebagai perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone layar lipat di dunia. Sekarang mereka mengumumkan pengganti versi pertamanya, Royole Flexpai 2.

Perangkat baru ini memiliki Cicada Wing generasi ke-3 (Flexible Foldable Display) yang memiliki lipatan kecil. Layarnya membawa peningkatan kecerahan, kontras, dan sudut pandang.

CEO Royole, Liu Zihong, mengungkapkan, handphone baru akan memiliki chipset Snapdragon 865 dengan modem 5G. Layar yang didemonstrasikan pada peluncuran berukuran 7,8 inci diagonal dengan rasio 4:3 saat terbuka.

Flexpai 2 juga akan memiliki RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.0. Sayangnya Liu tak menyebutkan kapasitas ROM-nya karena peluncuran handset masih jauh, yakni di Q2 2020.



Generasi kedua dari Royole Flexpai itu diklaim menghadirkan layar lipat baru yang memesona. Menurut Liu, panel mampu menahan 200.000 lebih buka-tutup ponsel tanpa mengalami kerusakan apa pun.

Panel baru ini menampilkan hampir 100 bahan mikro-nano untuk meningkatkan pemulihan regangan dan “peeling lapisan”. Ini merupakan gelembung dan lipatan yang Anda rasakan ketika panel dibuka.

Menurut Royole, Cicada Wing baru memiliki gamut warna 1,3x lebih baik dan kontras 500x lebih baik daripada LCD high-end. Handphone juga datang bersama display driver chip sirkuit terpadu yang dirancang khusus.

Panel dapat dilipat ke berbagai arah, dan bahkan digulung, saat berdiri sendiri, dan perusahaan berjanji akan mempertahankan kinerjanya yang mengesankan.

Liu mengungkapkan, perusahaan menandatangani kontrak kemitraan dengan ZTE. Bisa jadi ZTE merilis ponsel berbasis Flexpai 2, meskipun tidak ada spesifikasi yang diberikan. [yy/sindonews]

 

Download hanya digunakan pada browser eksternal