18 Syawal 1443  |  Jumat 20 Mei 2022

basmalah.png

Handphone hadir dengan beberapa fitur perangkat keras baru, seperti tampilan hemat daya dan baterai sebesar 4.000 mAh.

Sharp juga mengklaim perangkat ini dapat bertahan hingga satu pekan dengan sekali pengisian daya.

Laman Giz China mengungkapkan, handset memiliki penutup belakang berbahan logam, sesuatu yang belum pernah kita lihat dalam beberapa tahun sejak sebagian besar pembuat telepon beralih ke pembuatan kaca. Ponsel memiliki desain berukuran 147 x 70 x 8,9 mm dan berat 167 gram.



Sementara layarnya adalah panel LCD IGZO 5,5 inci beresolusi 2160 x 1080 piksel. Layar ini menampilkan teknologi hemat energi Sharp LCD IGZO yang diklaim perusahaan memungkinkan masa pakai baterai bertahan hingga satu pekan.

Hal itu dimungkinkan karena handphone menggunakan pengisi daya Snapdragon 630 CPU yang dikenal hemat daya dan dipasangkan dengan RAM 3 GB.

Pada bagian belajang, smartphone menggunakan kamera tunggal 12 MP f/2.0 dengan Electronic Image Stabilization.

Plus kamera selfie 8 MP aperture f/2.2 di bodi depannya. Perangkat lunak kamera mencakup fitur AI untuk meningkatkan pengalaman kamera.

Sharp S7 akan tiba dengan Android 10. Sharp mengatakan, S7 akan menerima satu pembaruan Android utama minimum dalam 24 bulan dan mendapatkan 36 bulan pembaruan keamanan yang dimulai sejak perangkat tersedia.

Belum ada harga eceran yang ditawarkan, tapi Sharp akan merilis ponsel di Jepang dalam warna peach, silver, dan abu-abu sekitar pertengahan Desember 2019.

Sharp memiliki sejarah panjang dalam membuat layar tetapi telah dikalahkan oleh pembuat layar lainnya, seperti Samsung dan LG.

Pertanyaanya adalah layar apa yang dibawa Sharp sehingga mengklaim handphone-nya bisa bertahan selama tujuh hari atau sepekan pemakaian. [yy/sindonews]