30 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 05 Desember 2021

basmalah.png

Target KPK 2019: Tuntaskan 200 Kasus Korupsi

Target KPK 2019: Tuntaskan 200 Kasus Korupsi


Fiqhislam.com - Tahun baru, target baru. Itulah yang ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lembaga antirasuah tersebut berharap dapat menuntaskan 200 kasus korupsi pada tahun ini.

"Harapan KPK dari sisi intern target 200 kasus pertahun semoga tercapai dan yakin lebih. Angka 200 ini bisa datang dari OTT dan pengembangan kasus-kasus," kata Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang kepada iNews.id melalui pesan singkat, Selasa (1/1/2019).

KPK, menurut dia, juga akan melakukan upaya pencegahan secara intensif kepada masyarakat. Tidak hanya itu, upaya penindakan juga terus dilakukan.

Saut mengharapkan, upaya tersebut dapat membebaskan Indonesia dari manusia-manusia korup. Selain itu juga diharapkan dapat menyelamatkan APBN.

"Dengan intensnya penindakan, pencegahan dan pendidikan atau kampanye antikorupsi maka APBN kita tahun 2019 pada angka Rp2.400 triliun diharapkan akan terselamatkan," ujarnya.

Dia menjelaskan, pencehahan dilakukan secara intens untuk menyelamatkan anggaran negara. Sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat uang negara. [yy/inews]

 

Tags: KPK | Korupsi | Koruptor | OTT