30 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 05 Desember 2021

basmalah.png

Heboh Video ISIS Latih Perang Anak Indonesia, Polri: Jangan Terjebak!

Heboh Video ISIS Latih Perang Anak Indonesia, Polri: Jangan Terjebak!

Fiqhislam.com - Video propaganda kelompok teroris ISIS kembali muncul dunia maya yang menampilkan sekitar 20 anak dari Indonesia ikut pelatihan perang. Mabes Polri mengimbau kepada masyarakat untuk berpikir jernih dan tidak terjebak.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar menyayangkan dengan beredar video yang berdurasi 2 menit 40 detik tersebut. Menurut dia, propaganda oleh kelompok radikal itu bertujuan untuk memengaruhi untuk berpikir dan bertindak seperti mereka. 

"Kami sangat menyesalkan ada pelibatan anak-anak dalam tayangan-tayangan itu. Karena itu tindak pantas dan tidak patut dicontoh bagi generasi muda Indonesia," kata Boy di Mabes Polri, Rabu (18/5/2016).

Mantan Kapolda Banten itu mengatakan, perlu ketahanan sosial dan budaya untuk mencegahnya. 

"Kepolisian hanya mengimbau, kita ajak generasi muda kita untuk  melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak bertentangan dengan nilai hukum. Itu yang harus kita suarakan terus pada genrasi muda kita," tandasnya.

Untuk diketahui dalam video tersebut sekitar 20 anak dilatih cara menembak di sebuah gurun pasir. Selain itu bersama dengan orang-orang dewasa, mereka kemudian membakar paspor sebagai bukti sudah bukan menjadi bagian dari rakyat Indonesia. [yy/rimanews]