23 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 28 Nopember 2021

basmalah.png

Bau Badan? Atasi dengan Cara Ini

Bau Badan? Atasi dengan Cara IniFiqhislam.com - Bau badan memang sangat mengganggu. Terlebih ini juga bisa mengurangi rasa kepercayaan diri seseorang.

Sebenarnya bukan karena keringat, melainkan ada penyebab lain seperti bakteri tertentu yang keluar bersama keringat. Meski begitu, jangan khawatir dulu. Pasalnya, ada beberapa tip menarik untuk mengatasinya, seperti dilansir Boldsky.

Cukur bulu ketiak

Salah satu penyebab bau badan adalah berasal dari keringat di ketiak. Jadi pastikan bahwa Anda rajin untuk mencukur bulu rambut yang ada di ketiak. Sebab, jika rambut ketiak dicukur, paling tidak keringat tidak bisa terakumulasi.

Gosok tubuh dengan scrub

Bau menyengat yang berasal dari tubuh biasanya karena jenis bakteri tertentu yang muncul bersama keringat. Oleh karenanya, untuk menyingkirkan bau tersebut paling tidak gosok tubuh Anda dengan scrub khusus setidaknya dua kali seminggu. Sebab, sabun mandi biasa belum tentu ampuh untuk mengatasinya.

Gunakan astringent

Seperti disebutkan sebelumnya, bau badan tidak disebabkan oleh keringat, tetapi bakteri yang tumbuh pada keringat. Jadi setelah Anda mandi, pastikan Anda mengeringkan tubuh secara menyeluruh dengan handuk. Kemudian gunakan astringent untuk membunuh semua bakteri pada kulit Anda.

Konsumsi makanan kaya zat besi

Pada penelitian, kekurangan zat besi ternyata dapat meningkatkan bau badan pada pria. Jadi mulailah konsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti daging merah, kangkung, bayam, kismis atau telur.

Hindari Makanan tertentu

Tak hanya mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi, namun Anda juga harus menghindari beberapa makanan dan minuman tertentu seperti kopi, teh, soda, bawang. Pasalnya, hal itu dapat merangsang kelenjar endokrin yang bisa menghasilkan lebih banyak testosteron. Jika Anda sulit untuk berhenti mengkonsumsi, paling tidak batasi asupannya. [yy/okezone/foto blogspot.com]