13 Safar 1443  |  Selasa 21 September 2021

basmalah.png

3 Manfaat Sarapan Telur di Pagi Hari

3 Manfaat Sarapan Telur di Pagi HariFiqhislam.com - Apa menu telur sarapan Anda pagi ini? Omelet, orak-arik atau telur mata sapi? Telur merupakan bahan yang gampang didapat dan relatif murah harganya. Selain itu juga banyak vitamin dan mineral yang terkandung dalam sebutir telur.

Karenanya telur sangat dianjurkan untuk dijadikan menu sarapan. Jika mengolah bahan makanan lain perlu waktu dan repot, maka telur lebih mudah diolah. Karena itu jangan lewatkan sarapan bermenu telur, karena khasiat hebat telur seperti direkoendasikan Men's Health ini.

1.Kaya akan vitamin D

riset sudah membuktikan telur kaya akan vitamin D. Vitamin ini penting untuk membantu pembakaran lemak, jug amelindungi tulang serta meningkatkkan kekebalan tubuh. Sebutir telur bisa mencukupi 20% kebutuhan harian akan viatamin D.

2.Sebagai pembangun otot yang kuat

Dlaam studi tahun 2010 di jurnal Nutrition and Food Science disimpulkan bahwa di anatar sejumlah protein pada makanan, telur mengandung paduan yang paling banyak dari asam amino. Nutrisi ini penting untuk pertumbuhan otot dan memperbaiki kerusakannya.

3.Membantu turunkan berat badan

Riset oleh University of Louisiana menemukan bahwa makan telur untuk sarapan bisa memotong pasokan 45 kalori per hari. Riset yang dimuat di Journal of the American College of Nutrition, mengungkap protein kualitas tinggi pada telur membantu pembakaran karbohidrat. Sebutir telur mengandung kurang dari 80 kalori. [yy/rimanews]